Salah satu pembalap Indonesia akhirnya berhasil menjuarai salah satu etape Tour de Singkarak (TdS) 2017 setelah Jamal Hibatullah berhasil menjuarai Etape IV yang berlangsung Selasa (21/11) siang WIB.
Tour de Singkarak 2017

Memulai start dari Dermaga Danau Singkarak dan finis di Ngalau Indah Payakumbuh yang menempuh jarak 106,4 km, Jamal Hibatullah yang tergabung dengan tim KFC Cycling Team berhasil menyentuh finis terdepan dengan catatan waktu 2 jam 34 menit 03 detik.

Jamal memenangi Etape IV ini melalui pertarungan sengit dengan pembalap Korea Jung Eunseong dari tim Gapyeong Cycling Team dengan catatan waktu yang sama.

Sedangkan finis ditempat ketiga ditempati pembalap asal Venezuela yang memperkuat Qinghai Tianyoude Cycling Team, Jonathan Monsalve.

Selain itu, pembalap Indonesia lainnya dari tim Sapura Pro Cycling Team Aiman Cahyadi finis ditempat keempat.

Di Etape IV ini pembalap yang finis terdepan hingga finis di posisi delapan memiliki catatan waktu yang sama.
Pembalap Indonesia Jamal Hibatullah Juara Etape IV TdS 2017 (foto.tourdesingkarak.id)
Hasil tersebut juga membuat Jamal Hibatullah berhasil mempertahankan Red & White Jersey (khusus pembalap Indonesia) dengan total waktu 13 jam 23 menit dan 20 detik. Unggul 1 menit 59 detik dari Aiman Cahyadi yang menempati peringkat kedua.

Untuk Yellow Jersey, masih ditempati pembalap Iran Ghader Mizbani yang pada Etape IV ini finis di posisi 57, dengan catatan total waktu 13 jam 18 menit 30 detik.

Disusul pembalap Inggris Daniel Whitehouse diposisi kedua dengan total waktu 10:43:31 dan Khalil Khorshid ditempat ketiga dengan total waktu 10:43:39.

Sementara untuk Green Jersey, pembalap Jerman Robert Muller menjadi yang teratas dengan 47 poin, disusul Daniel Whitehouse dengan 20 poin dan pembalap Indonesia Aiman Cahyadi diposisi ketiga dengan 19 poin.

Sementara untuk kategori tim masih dipegang Tabriz Shahrdary Team dari Iran dengan total waktu 32 jam 17 menit dan 32 detik. KFC Cycling Team ditempat kedua dengan 32:34:29, dan Sapura Pro Cycling Team ditempat ketiga dengan 32:35:13.

Untuk Rabu (22/11) besok, TdS 2017 akan dilanjutkan dengan Etape V yang memulai start dari Terminal Bareh Solok dan finis di Kantor Bupati Solok Selatan dengan menempuh jarak 153,2 km.

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: