Maroko dan Tunisia melengkapi 5 wakil zona Afrika yang akan tampil di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Maroko berhasil merebut satu tiket ke Piala Dunia 2018 setelah tampil sebagai juara Grup C di babak kualifikasi. Dipertandingan terakhir penyisihan grup, Maroko berhasil menekuk Pantai Gading dengan skor 2-0 di Felix Houphouet-Boigny, Abidjan, Minggu (12/11) dini hari WIB.
(foto. FIFA via AFP)
Dua gol kemenangan Maroko pada pertandingan tersebut tercipta di babak pertama masing-masing dicetak oleh Nabil Dirar di menit 25 dan Medhi Benatia di menit 30.

Sementara Tunisia yang merupakan tim terakhir yang berhasil lolos ke Piala Dunia 2-18 dari zona Afrika dipertandingan terakhir penyisihan Grup A bermain imbang tanpa gol dengan Libya di Stade Olympique de Rades.

Hasil imbang tersebut sudah cukup bagi Tunisia untuk memastikan diri tampil di putaran final Piala Dunia 2018 dengan menjadi juara Grup A di babak kualifikasi.

Sebelumnya 3 tim lainnya yang telah terlebih dahulu lolos ke putaran final dari zona Afrika adalah Nigeria (juara Grup B), Mesir (juara Grup E) dan Senegal (juara Grup D).

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: