Hasil Babak 16 Besar Wakil Indonesia di Korea Master 2017 Kamis, 30 November 2017
Indonesia berhasil menempatkan lima wakil di babak perempatfinal turnamen Korea Masters Grand Prix Gold 2017.

Pebulutangkis tunggal putra Panji Ahmad Maulana berhasil menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil menembus babak perempatfinal setelah di babak ketiga berhasil mengalahkan pebulutangkis Taiwan Lin Chia Hsuan dengan 20-22, 21-8 dan 21-19.
Panji Ahmad Maulana (foto. PBSI)
Selanjutnya, wakil Indonesia dari nomor ganda campuran Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja sukses menembus perempatfinal usai menumbangkan unggulan 5 asal Taiwan Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan dengan rubber game 16-21, 21-19 dan 21-14.

Pebulutangkis putri Gregoria Mariska Tanjung menjadi wakil ketiga Indonesia yang berhasil melaju ke babak perempatfinal setelah berhasil mengalahkan wakil tuan rumah Lee Byeon Lim. Gregoria berhasil melangkah ke babak selanjutnya setelah lawan memutuskan mundur di game kedua dengan keunggulan Gregoria 21-2, 11-5.

Alfian Eko Prasetya/Melati Deava Oktavianti menjadi wakil selanjutnya yang berhasil lolos ke babak perempatfinal usai menyingkirkan wakil Taiwan unggulan 3 Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin. Alfian/Melati meraih kemenangan melalui pertarungan rubber game 16-21, 21-14 dan 21-17.

Pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani menjadi wakil Indonesia terakhir yang memastikan diri lolos ke babak perempatfinal. Anggia/Istarani yang merupakan unggulan 2, sukses melaju ke babak perempatfinal usai menaklukkan wakil China Feng Zixia/Zhang Shuxian dua game langsung 21-14 dan 21-11.

Indonesia sebenarnya diwakili sembilan wakil di babak 16 besar. Namun, empat wakil lainnya gagal menembus perempatfinal usai terhenti di babak 16 besar, masing-masing dua wakil dari nomor tunggal putra, satu dari nomor tunggal putri dan satu dari ganda putri.

Dua wakil sektor tunggal yang terhenti di babak 16 besar adalah Firman Abdul Kholik dan Ihsan Maulana Mustofa. Ihsan yang merupakan unggulan 16 di turnamen ini tumbang dari wakil tuan rumah unggulan 4 Jeon Hyeok Jin. Sedangkan Firman takluk dari wakil tuan rumah lainnya Lee Dong Keun.

Dari nomor tunggal putri, Lyanny Alessandra Mainaky gagal menembus perempatfinal usai dikalahkan unggulan 8 asal Thailand Pornpawee Chochuwong, dan satu wakil lainnya dari nomor ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta harus terhenti langkahnya usai takluk dari wakil tuan rumah Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: