Hasil Pertandingan Liga 1 2017 Pekan ke-29 Mitra Kukar vs Persipura Jayapura Jum'at, 13 Oktober 2017
Kemenangan dengan skor telak 5-0 berhasil diraih Persipura Jayapura kala melakoni laga tandang menghadapi Mitra Kukar pada lanjutan Liga 1 2017 pekan ke-29 di Stadion Madya Aji Imbut, tenggarong, Jum'at (13/10) sore WIB.

Pesta gol kemenangan Persipura pada pertandingan tersebut dibuka oleh gol Addison Alves di menit 19. Meski mendapat kawalan ketat dari salah satu pemain bertahan lawan, Addison berhasil melepaskan tembakan dari sudut sempit disisi kiri pertahanan lawan.
Selebrasi gol para pemain Persipura (foto. Liga Indonesia Baru)
Prisca Womsiwor membawa Persipura unggul 2-0 setelah berhasil menjebol gawang Mitra Kukar lewat tendangan keras yang dilesakkannya dari luar kotak penalti.

Gol ketiga Persipura Jayapura didapat di masa injury time babak pertama. Umpan silang Prisca Womsiwor dari sisi kiri pertahanan lawan, berhasil diteruskan Addison Alves menjadi gol melalui sundulan.

Sementara dua gol lainnya tercipta di babak kedua. Osvaldo Ardiles Haay yang baru masuk di menit 66 menggantikan Prisca Womsiwor memborong dua gol tambahan Persipura masing-masing tercipta di menit 73 dan 90. Gol pertama Osvaldo tercipta setelah ia berhasil memanfaatkan umpan dari Boaz Solossa. 

Proses terciptanya gol kedua Haay juga tercipta berkat assist Boaz. Umpan terobos panjang yang dilepaskan Boaz dari sisi kiri serangan Persipura berhasil dikejar Haay dan membuat ia tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Garri Mandagi. Dengan sekali sentuhan, Haay berhasil mengecoh Mandagi dan menceploskan bola ke gawang lawan.

Tambahan tiga angka ini membuat Persipura berhasil memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara dengan naik ke peringkat 4 dengan perolehan poin 53. 


Susunan pemain


Mitra Kukar: Gerri Mandagi, Wiganda Pradika, Herwin Tri Saputra, Jorge Gotor Blas, Zikri Akbar, Mohamed Sissoko, In Kyun Oh, Bayu Pradana, Muhammad Bachtiar (Anindito Wahyu), Hendra Adi Bayauw (Andre Agustiar), Marclei Santos

Persipura Jayapura: Yoo Jae Hoon, Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Mauricio Maciel, Rony Beroperay, Ian Kabes (Marinus Mariyanto), Nelson Alom, Yan Piert (Izaac Wanggai), Prisca Womsiwor (Osvaldo Haay), Boaz Solossa, Addison Alves
IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: