Olivier Giroud Raih penghargaan Gol Terbaik Puskas Award 2017
Gol "Tendangan Kalajengking" Olivier Giroud dilaga Arsenal kontra Crystal Palace di Liga Inggris membawa ia menyabet penghargaan FIFA Puskas Award 2017. Pengumuman penerima penghargaan Gol Terbaik 2017 tersebut diumumkan di acara The Best FIFA Award 2017 di London Palladium, Selasa (24/10) dini hari WIB.
Gol Giroud ke gawang Crystal Palace Raih Puskas Award 2017 (foto. Getty Images)
Penyerang Arsenal berkewarganegaraan Prancis tersebut berhasil menyisihkan dua pesaing utamanya, yakni pesepakbola wanita Venezuela berusia 18 tahun Deyna Castellanos dan penjaga gawang klub Baroka FC Oscarine Masuluke.
Olivier Giroud (foto. Getty Images)
Deyna Castellon merupakan penyerang Timnas Venezuela U-17 yang berhasil mencetak gol tendangan jarak jauh ke gawang Kamerun di Piala Dunia U-17 2016. 

Sementara Oscarine Masaluke merupakan penjaga gawang Baroka FC yang mencetak gol tendangan salto ke gawang Orlando Pirates.

"Terimakasih banyak. Ini sebuah kehormatan bagi saya. Saya senang bisa menerima penghargaan ini didepan para legenda sepakbola," ujar Giroud, di acara tersebut.

"Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada orang-orang yang memilih saya. Saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada nominator lain yang juga berhasil mencetak gol yang menakjubkan," tambahnya.

"Tentunya saya juga berterimakasih kepada rekan-rekan satu tim saya. Tanpa mereka, saya tidak bisa mencetak gol ini," pungkasnya.


IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: