Hasil pertandingan babak 16 Besar Liga 2 2017: PSPS Riau vs Cilegon United - PSS Sleman vs Persis Solo
PSPS Riau sukses melaju ke babak 8 besar Liga 2 2017 setelah dipertandingan terakhir penyisihan Grup A babak 16 besar berhasil meraih kemenangan telak 4-0 atas Cilegon United di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Selasa (10/10) sore WIB.
LIGA 2 2017
Gol pembuka kemenangan tuan rumah PSPS Riau pada pertandingan tersebut didapat melalui Wajir Kahfi setelah ia berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi didepan gawang lawan.

Wajir Kahfi kembali berperan atas gol kedua PSPS pada pertandingan tersebut. Wasit menunjuk titik putih untuk tim tuan rumah setelah ia dijatuhkan salah satu pemain Cilegon United didalam kotak penalti pada menit ke-29. Herman Dzumafo yang maju sebagai eksekutor berhasil membawa PSPS unggul 2-0 setelah tendangannya gagal dihalau penjaga gawang lawan.

Tiga menit berselang, tuan rumah PSPS Riau semakin unggul jauh setelah Firman Septian berhasil menjebol gawang lawan.

Pesta gol tim tuan rumah ditutup oleh gol Frengky Koyoga yang didapat di babak kedua.

Tambahan tiga angka ini membuat PSPS menempati posisi runner-up grup dengan perolehan poin 8. Poin yang sama juga dimiliki PSS Sleman di peringkat ketiga usai mengalahkan tim yang telah memastikan diri lolos ke babak 8 besar Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Namun, meski PSS Sleman memiliki poin yang sama dan selisih gol lebih baik tetap gagal melangkah ke babak 8 besar lantaran kalah head to head dari PSPS Riau.

Sementara Cilegon United yang sebelumnya memiliki poin lebih baik, yakni 7, menempati posisi juru kunci klasemen Grup A.
IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: