Timnas Indonesia U-18 berhasil merebut tempat ketiga diajang Piala AFF U-18 (AFF U-18 Championship) 2017 usai menang telak 7-1 atas tuan rumah Myanmar U-18 pada pertandingan yang digelar di Thuwunna Stadium, Yangon, Minggu (17/09) sore WIB.

Rafli Mursalin membuka keunggulan Indonesia lewat gol yang diciptakannya di menit ke-14 setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Egy Maulana Vikri.

Witan Sulaiman berhasil membawa Indonesia unggul lewat gol yang dicetaknya di menit 28.

Menit 35, giliran Egy Maulana yang berhasil membobol gawang Myanmar dan membuat skor berubah menjadi 3-0. Skor tersebut pun bertahan hingga turun minum.
Indonesia U-18 vs Thailand U-18 di babak semifinal (foto. ASEAN FOOBALL)

Di babak kedua, tepatnya di menit 58, Rafli Mursalin berhasil mencetak gol keduanya dipertandingan ini memanfaatkan umpan terobosan Egy Maulana. Disusul gol Hanis Saghara di menit ke-72 membuat Indonesia unggul 5 gol tanpa balas.

Menit 86, Egy Maulana berhasil mencetak gol keduanya dan berhasil memuncaki daftar pencetak gol di turnamen ini. Gol tersebut tercipta diawali dengan kerjasama apik Egy dengan Hanis Saghara.

Di masa injury time, Indonesia kembali berhasil mencetak gol melalui tendangan Hanis Saghara memanfaatkan umpan M. Iqbal.

Myanmar akhirnya berhasil mencetak gol hiburan dipenghujung laga melalui Pyae Sone Naing. Skor 7-1 untuk kemenangan Indonesia akhirnya mengakhiri laga ini.

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: