Pembalap Mercedes asal Inggris Lewis Hamilton berhasil menjuarai balapan GP Singapura 2017 di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Singapura, Minggu (17/09) malam WIB. Hamilton finis terdepan dengan catatan waktu 1 jam 48 menit 228 detik.
Lewis Hamilton (foto. formula1)
Kemenangan yang diraih Hamilton ini membuat ia semakin kokoh dipuncak klasemen sementara balapan F1 dengan poin 263, unggul 28 poin dari pesaing terdekatnya diposisi kedua yang ditempati pembalap Ferrari Sebastian Vettel yang baru mengumpulkan 235 poin.

Sebastian Vettel sendiri pada balapan yang berlangsung dalam kondisi hujan ini gagal menyelesaikan lomba lantaran mengalami insiden diawal balapan yang melibatkan rekan setimnya Kimi Raikkonen dan Max Verstappen (Red Bull Racing).

Lewis Hamilton yang sebelumnya memulai start di posisi kelima langsung menyodok kedepan diikuti Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) dan Niko Hulkenberg (Renault).

Sepanjang balapan, Lewis Hamilton tak terbendung dan berhasil finis terdepan diikuti Daniel Ricciardo diposisi kedua, Valteri Bottas (Mercedes) diposisi ketiga, Carlos Sainz Jr (Toro Rosso) yang finis diposisi keempat dan Sergio Perez (Force India Mercedes) yang finis ditempat kelima.

Selain insiden yang menimpa tiga pembalap diatas, masih ada lagi beberapa pembalap lainnya yang gagal finis yakni Fernando Alonso (McLaren Honda) yang mengalami kerusakan akibat insiden tersebut.

Selain itu, masih ada beberapa insiden lainnya yang terjadi yang menimpa pembalap Scuderia Toro Rosso asal Rusia Danil Kvyat yang menabrak pagar pembatas lintasan. Pembalap lainnya yang gagal meneruskan balapan adalah Marcus Ericcson setelah mobilnya melintir dan menghantam pagar pembatas lintasan.

Berikut Hasil Lengkap Balapan GP Singapura 2017
  1. Lewis Hamilton (Inggris/Mercedes)
  2. Daniel Ricciardo (Australia/Red Bull Racing)
  3. Valteri Botas (Finlandia/Mercedes)
  4. Carlos Sainz Jr (Spanyol/Toro Rosso)
  5. Sergio Perez (Italia/Force India Mercedes)
  6. Jolyon Palmer (Inggris/Renault)
  7. Stoffel Vandoorne (Belgia/McLaren Honda)
  8. Lance Stroll (/Williams Mercedes)
  9. Romain Grosjean (Prancis/Haas Ferrari)
  10. Esteban Ocon (Prancis/Force India Mercedes)
  11. Felipe Massa (Brazil/Williams Mercedes)
  12. Pascal Wehrlein (Jerman/Sauber Ferrari)
Gagal finis
  • Kevin Magnussen (Denmark/Haas Ferrari)
  • Niko Hulkenberg (Jerman/Renault)
  • Marcus Ericcson (Swedia/Sauber Ferrari)
  • Daniil Kvyat (Rusia/Toro Rosso)
  • Fernando Alonso (Spanyol/McLaren Honda)
  • Sebastian Vettel (Jerman/Ferrari)
  • Max Verstappen (Belanda/Red Bull Racing)
  • Kimi Raikkonen (Finlandia/Ferrari)

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: