Inggris juara Piala Dunia U-20 2017 (foto. getty images)
Timnas Inggris U-20 tampil sebagai juara Piala Dunia U-20 2017 setelah di partai final berhasil mengalahkan Venezuela dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Suwon World Cup, Suwon, Korea Selatan, Minggu (11/06).

Pemain milik klub Premier League Everton, Dominic Calvert-Lewin, menjadi penentu kemenangan tim berjuluk The Young Lions tersebut lewat gol tunggal yang dicetaknya di menit ke-34. Gol tersebut tercipta setelah ia berhasil menyambar bola muntah hasil tendangannya sendiri yang sebelumnya sempat ditahan penjaga gawang Venezuela, Wuilker Farinez Aray.

Gelar juara ini merupakan yang pertama bagi Inggris diajang Piala Dunia U-20 sejak turnamen ini digulirkan untuk pertama kalinya pada tahun 1977 atau 40 tahun silam.
Dominic Solanke pemain Terbaik Piala Dunia U-20 2017 (foto. getty images)
Selain gelar tim, untuk gelar individu, penyerang muda Liverpool yang baru direkrut dari Chelsea, Dominic Solanke, dinobatkan sebagai pemain terbaik di turnamen ini, dan penjaga gawang Freddie Woodman dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik. Woodman sendiri dipertandingan final tampil gemilang dengan berhasil mematahkan beberapa peluang emas Venezuela, salah satunya adalah menepis peluang emas melalui tendangan penalti pemain Venezuela Adalberto Perananda .

Sementara untuk gelar pencetak gol terbanyak atau top scorer di turnamen ini, disabet penyerang Italia Riccardo Orsolini dengan torehan 5 gol.

Untuk tempat ketiga turnamen ini, berhasil ditempati Italia yang pada perebutan tempat ketiga berhasil mengalahkan Uruguay melalui babak adu penalti.

Piala Dunia U-20 2017 Korea Selatan
  • Juara: Inggris
  • Runner-up: Venezuela
  • Peringkat ketiga: Italia
  • Peringkat keempat: Uruguay
  • Pemain Terbaik: Dominic Solanke (Inggris)
  • Top Scorer: Riccardo Orsolini (Italia) 5 gol
  • Penjaga gawang Terbaik: Freddie Woodman
  • Fair Play Award: Meksiko


IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: