LIGA 1 2017
PSM Makassar meraih kemenangan tipis 1-0 atas Borneo FC pada pekan ke-11 Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (19/06) malam WIB. 

Kemenangan ini kembali membuat PSM Makassar berhasil memuncaki klasemen sementara Liga 1 2017 setelah berhasil mengumpulkan 23 poin, menyalip Madura United yang sebelumnya memimpin dengan 22 poin. Sementara Borneo FC yang memiliki poin 14, tertahan di peringkat ke-14.

Tampil dihadapan pendukung sendiri, tuan rumah PSM Makassar menampilkan permainan agresif sejak awal laga. Serangan demi serangan yang dibangun para pemain-pemain PSM membuat tim tamu Borneo FC terpaksa menampilkan permainan bertahan.

Meski mampu tampil menyerang, tuan rumah tampak kesulitan untuk menembus daerah pertahanan lawan, hingga laga di babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Di babak kedua, tidak merubah pola permainan. Skema permainan menyerang tetap dipertahankan PSM. Penyegaran pemain pun dilakukan pelatih PSM Rene Albert dengan memasukkan pemain bertipikal menyerang.

Menit 65', wasit menunjuk titik putih untuk tuan rumah setelah penjaga gawang Muhammad Ridho melanggar M. Rachmat di dalam kotak terlarang. Reinaldo Elias yang maju sebagai eksekutor berhasil mengeksekusi tendangan penalti dengan baik dan membawa tuan rumah unggul 1-0.

Tertinggal, Borneo FC berusaha bangkit. Namun, PSM tidak mengendurkan serangan dan tetap menampilkan permainan agresif. PSM bahkan nyaris menggandakan kedudukan di menit 83 andaikan Hamka Hamzah yang telah lepas dari kawalan berhasil meneruskan umpan M. Rachmat.

Hingga laga usai, tidak ada lagi gol tambahan dan laga pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah PSM Makassar.

Susunan pemain

PSM Makassar: Syaiful, Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah, Nurhidayat, Fathlul Rahman, Steven Paulle, Marc Klok, Muhammad Arfan (Ferdinand Sinaga), Willem Jan Pluim, Reinaldo Elias, Romario Rumpaisum (M. Rachmat)

Borneo FC: Muhammad Ridho, Abdul Rahman, Matheus Lopes, Kunihiro Yamashita, Ricky Ohorella, Riswan Yusman (Patrich Wanggai), Flavio Beck Junior, Wahyudi Setiawan Hamisi (Sultan Samma), Ponaryo Astaman, Terens Puhiri (Rifal Lastori), Lerby Eliandry

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: