Indonesia vs Rep. Ceko (foto. twitter ToulonTournament)
Timnas Indonesia U-19 kembali gagal meraih poin dipenyisihan Grup C Toulon Tournament 2017 usai dikalahkan Rep Ceko U-19 di Stade Parsemain, Sabtu (03/06) malam WIB. 

Hasil ini merupakan kekalahan kedua bagi Timnas Indonesia U-19 diajang ini dan membuat anak-anak asuh pelatih Indra Sjarfi dipastikan tersingkir dari turnamen ini. Sementara bagi Rep. Ceko, hasil ini membuat mereka memimpin klasemen Grup C dengan 6 poin dan berhak tampil di babak semifinal.

Pada pertandingan tersebut, Indonesia tampil dalam tekanan sejak menit-menit awal. Rep. Ceko yang terus-menerus mengurung pertahanan Indonesia akhirnya berhasil membuka keunggulan di menit ke-13 melalui tendangan Roman Kasiar.

Walau telah unggul satu gol, Rep. Ceko tetap tampil mendominasi dan terus menggempur pertahanan Indonesia, dan membuat Indonesia kesulitan untuk keluar dari tekanan.

Indonesia sendiri nyaris menyamakan kedudukan dipenghujung laga. Sayangnya tendangan mendatar Hanis Saghara masih mampu dipatahkan penjaga gawang Jan Placy.

Di babak kedua, Rep. Ceko tetap memegang kendali permainan. Sementara Indonesia tetap kesulitan untuk keluar dari tekanan.

Menit 52, Rep. Ceko memiliki kesempatan untuk menggandakan kedudukan setelah wasit memberikan penalti untuk Rep. Ceko setelah salah satu pemain bertahan Indonesia melakukan pelanggaran terhadap salah satu pemain Ceko di area kotak terlarang. Namun, penjaga gawang Muhammad Riyandi berhasil melakukan penyelamatan gemilang dengan mematahkan tendangan penalti Matej Chalus.

Baca juga: Indonesia Kalah Tipis dari Brazil Dilaga Perdana

Gawang Indonesia akhirnya kembali bobol di menit 78 melalui gol Ondrej Sasinka. Skor 2-0 untuk Rep. Ceko dan bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Republik Ceko: Jan Placy, Daniel Marecek, Frastisek Cech, Alex Kral, Libor Holik, Emil Tischler, Filip Havelka, Ondrej Novotny, Michal Hlavaty, Jakub Rezer, Roman Kasiar

Indonesia: Muhammad Riyandi, Nurhidayat Haji Haris, Rachmat Irianto, Firza Andika, Rifad Marasabessy, Muhammad Iqbal, Muhammad Lutfi Kamal, Wetan Sulaeman, Egy Maulana, Hanis Saghara, Feby Eka Putra

Sony Abriady

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: