Alves & Mandzukic pencetak gol Juve ke gawang Monaco (foto. AP)
Juventus berhasil melaju ke partai final Liga Champions Eropa 2016/2017 setelah berhasil menyingkirkan wakil Prancis AS Monaco. Pada pertandingan semifinal leg kedua yang digelar di Juventus Stadium, Rabu (10/05) dini hari WIB, Juventus menang tipis 2-1.

Hasil ini membuat Juventus meraih kemenangan dengan agregat 4-1. Sebelumnya, di leg pertama yang digelar di kandang Monaco, Juventus menang 2-0.

Tertinggal agregat dua gol, Monaco tampil menyerang sejak menit-menit awal hingga menit 20. Sementara Juventus memilih untuk tampil bertahan dengan sesekali menyerang melalui serangan balik.

Walau hanya sesekali menyerang, justru Juventus mampu membahayakan daerah pertahanan lawan dengan beberapa peluang emas yang didapat. Peluang emas pertama didapat Gonzalo Higuain. memanfaatkan sodoran Paulo Dybala, Higuan berhasil lolos darijebakan offside dan tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Danijel Subasic. Namun sayangnya tendangan Higuan masih bisa dipotong pemain bertahan Kamil Glik.

Peluang kedua kembali didapat Juve. Kali ini giliran Higuain yang mengirim umpan matang ke Mario Mandzukic yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Subasic. Sayangnya tendangan Mandzukic masih bisa diblok Subasic.

Menit 33, Juventus akhirnya berhasil unggul. Berawal dari serangan balik cepat dari sisi kiri melalui Alex Sandro yang kemudian melepaskan umpan ke lini tengah yang kemudian diteruskan Daniel Alves dengan melepaskan umpan lambung ke dalam kotak penalti lawan. Bola berhasil disambar Mandzukic dengan sundulan yang kemudian berhasil diblok Subasic. Namun bola muntah tidak disia-siakan Mandzukic dengan melepaskan tendangan dan tidak mampu diselamatkan Subasic.
Dani Alves pencetak gol kedua Juve ke gawang Monaco (foto. getty images)
Jelang memasuki masa injury time babak pertama, Juventus kembali berhasil menggandakan keunggulan. Berawal dari sepak pojok Miralem Pjanic, bola berhasil dihalau Subasic. Daniel Alves yang berdiri diluar kotak penalti langsung menyambar bola dengan melepaskan tendangan voli tanpa mampu diantisipasi Subasic. 2-0 Juve memimpin.

Di babak kedua, sedikit menurunkan tempo permainan. Namun, Monaco tetap kesulitan untuk menembus lini pertahanan Juventus.

Terus menerus tampil menekan, Monaco akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan di menit 69 melalui penyerang andalan mereka Kylian Mbeppe Lottin memenfaatkan umpan Joao Moutinho.

Disisa waktu, Monaco terus tampil menekan. Sementara Juventus tetap mengandalkan serangan-serangan balik yang dibangun dari kedua sayap.

Hingga laga berakhir, tidak ada lagi gol tercipta, dan Juventus pun berhasil melenggang ke partai final dengan kemenangan 2-1.

Susunan pemain

Juventus: Gianluigi Buffon, Andrrea Barzagli (Medhi Benatia 85'), Leandro Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro, Dani Alves, Miralem Pjanic, Sami Khedira (Claudio Marchisio 10), Paulo Dybala (Juan Cuadrado 54'), Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain

AS Monaco: Danijel Subasic, Andrea Raggi, Kamil Glik, Jemerson, Benjamin Mendy (Fabinho 54'), Djibril Sidibe, Joao Moutinho, Tiemoue Bakayoko (Valere Germain 78'), Bernardo Silva (Thomas Lemar 69'), Radamel Falcao, Kylian Mbeppe Lottin

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: