AFC U-20 Futsal Championship 2017
Timnas Futsal Jepang U-20 memastikan diri melaju ke babak perempatfinal AFC U-20 Futsal Championship 2017 setelah dipertandingan terakhir penyisihan Grup B berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 3-1 di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Sabtu (20/05) sore WIB.

Tiga gol kemenangan Jepang pada pertandingan tersebut masing-masing dicetak oleh Shimizu Kazuya di menit ke-6, Higuchi Takeshi di menit ke-12 dan Nakamura Mitsuru di menit ke-21. Sedangkan satu gol balasan Vietnam dicetak oleh Linh di menit ke-22.

Hasil ini membuat Jepang berhasil lolos ke babak perempatfinal bersama Indonesia mewakili Grup A. Indonesia dan Jepang sama-sama memiliki poin sama 8 dan selisih yang dimiliki kedua tim juga sama yakni 15-9. Selain itu, head to head kedua tim juga berimbang.

Untuk menentukan status juara dan runner-up grup dilakukanlah pengundian, dan dari hasil pengundian yang dilakukan Sabtu (20/05) malam WIB, Indonesia berhak menjadi juara Grup A dan Jepang menempati posisi runner-up.

Di babak perempatfinal, Jepang akan menantang juara Grup A Irak. Sedangkan Indonesia di babak perempatfinal akan bertemu runner -up Grup A yang merupakan tuan rumah turnamen, Thailand.

Pertandingan babak perempatfinal AFC U-20 Futsal Championship 2017 akan digelar Senin (22/05). Pertandingan antara Indonesia kontra Thailand akan digelar di Bangkok Arena, Bangkok, sore pukul 16:00 WIB. Sedangkan pertandingan Irak vs Jepang akan dimulai pukul 19:00 WIB ditempat yang sama.

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: