Indonesia vs Tajikistan di AFC U-20 Futsal Championship 2017 (foto. the-afc)
Timnas Futsal Indonesia U-20 meraih kemenangan dengan skor 5-3 atas Timnas Futsal Tajikistan U-20 pada pertandingan pertama penyisihan Grup B turnamen AFC U-20 Futsal Championship 2017 di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Selasa (16/05) sore WIB. Laga ini sendiri disiarkan secara langsung stasiun televisi MNC TV.

Di babak pertandingan, Indonesia tertinggal 1-2. Tajikistan membuka keunggulan di menit ke-4 melalui gol Shohrukh Hamidov, disusul gol kedua mereka di menit 12 melalui tendangan Iqbali Vositzoda.

Indonesia mampu memperkecil ketertinggal menjadi 1-2 sekitar satu menit kemudian melalui gol Faishal Ammar.

Di waktu tersisa, Tajikistan memiliki dua kali kesempatan untuk memperbesar keunggulan setelah dua kali mendapat second penalty. Muhammad Nasrullah yang memulai laga dari bangku cadangan tampil gemilang kedua peluang yang di dapat di menit 14 dan 19 tersebut.

Di babak kedua, Indonesia meningkatkan tempo serangan untuk mengejar ketertinggalan. Tiga menit babak kedua berjalan, Indonesia mendapat keuntungan setelah kiper Tajikistan Firuz Bekmurodov mendapat kartu merah.

Kesempatan tersebut berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain-pemain Indonesia. Gol Sauqi Lubis berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Namun satu menit berselang Tajikistan kembali berbalik unggul lewat gol Umed Kuziev.

Selepas itu Indonesia tak tertahankan dan berhasil menyarangkan tiga gol masing-masing melalui Rio Pangestu Putra di menit 28, gol kedua Sauqi Lubis di menit 30 dan ditutup oleh gol Marjuna Rinaldi di menit 38, dan Indonesia pun memenangi pertandingan dengan skor 5-3.

Hasil ini membuat Indonesia menempel ketat Jepang diposisi teratas klasemen Grup B dengan perolehan poin sama tiga.

Pada pertandingan kedua yang digelar Rabu (17/05) sore WIB, Indonesia akan berhadapan dengan China Teipei ditempat yang sama. Sedangkan Tajikistan akan mmenhadapi Vietnam.

Susunan pemain


Indonesia: Muhammad Albagir, Aditya M Rasyid, Samuel Eko, Sauqi Saud Lubis, Ardiansyah Nur

Cadangan: Muhammad Nasrulloh, Marjuna Rinaldi, Faishal Ammar, Rio Pangestu Putra, Anton Cahyo Nugroho, Rama Ramdhani, Ardiansyah Runtuboy, Aswandanu Bagas, Rahmatullah Hasriyanoor Hanafi

Tajikistan: Firuz Bekmurodov, Nasim Sharipov, Firuz Sangov, Fayzali Sardorov, Umed Kuziev

Cadangan: Masrur Mamadakimov, Muhamad Rajabov, Sobirdzhon Gulyakov, Komron Aliev, Shohrukh Hamidov, Iqbali Vositzoda, Shavqat Halimov, Somon Saidzoda

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: