Hasil Lengkap AFC U-20 Futsal Championship 2017 - Iran vs Thailand 7-5 - Irak vs Uzbekistan 5-1
Kapten Timnas Futsal Iran U-20 Touhid Lotfi (foto. the-afc)
Timnas Futsal Iran U-20 berhasil melangkah ke partai final AFC U-20 Futsal Championship 2017 setelah dipertandingan babak semifinal yang digelar di Bangkok Arena, Bangkok, Rabu (24/05) sore WIB, berhasil mengalahkan tuan rumah Thailand dengan skor 7-5 melalui babak perpanjangan waktu.

Duel dua raksasa futsal Asia ini berjalan seru dan ketat. Tuan rumah Thailang berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke-1 melalui gol Panut Kittipanuong, yang kemudian disamakan Touhid Lotfi di menit ke-2.

Thailand kemudian kembali berhasil unggul di menit ke-10 lewat gol kedua Panut, dan dua menit berselang kembali berhasil disamakan Iran lewat gol Mohammad Taheri.

Di babak kedua, giliran Iran yang berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-2 setelah Mohammed Jame berhasil mencetak gol ke gawang Thailand. Satu menit berselang, Thailand berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 melalui gol Worrapluch Jiwjaratrong.

Skor imbang 3-3 diwaktu normal membuat pertandingan kembali berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Di babak extra time, gol kedua Touhid Lotfi di menit 43 berhasil membawa Iran unggul menjadi 4-3, yang kemudian disamakan oleh Muhammad Osamanmusa di menit 45.

Kejar-mengejar gol kembali terjadi. Menit 46 Hamidreza Karimi kembali membuat Iran unggul, disusul gol ketiga Touhid Lotfi satu menit berselang membuat Iran unggul 6-4.

Panut berhasil memperkecil ketertinggalan tuan rumah lewat gol ketiganya dipertandingan ini yang tercipta di menit 48. Namun Iran kembali menjauh setelah Hamzeh Kadkhoda mencetak gol dipenghujung laga. Skor akhir pertandingan ini berubah menjadi 7-5 untuk kemenangan Iran.
Timnas Futsal Irak U-20 (foto. the-afc)
Lawan yang akan dihadapi Iran dipertandingan final adalah Irak, yang pada pertandingan semifinal yang digelar malam, sukses menaklukkan Uzbekistan dengan skor telak 5-1.

Lima gol kemenangan Irak pada pertandingan tersebut masing-masing dicetak oleh Ali Hussein Al-Sudani di menit ke-15 dan 24, Abbas Ali Dakheel di menit 23, Fahad Methaq di menit 32, dan satu gol bunuh diri Mukhammadiev  Asli di menit 38. Sedangkan satu gol balasan Uzbekistan dicetak oleh Mukhammadiev Asli di menit 31.

Laga final yang mempertemukan Iran kontra Irak ini akan digelar di Bangkok Arena, Jum'at (26/05) malam. Sedangkan untuk perebutan tempat ketiga antara Thailand kontra Uzbekistan akan digelar di tempat yang sama pada Kamis (25/05) malam.

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: