Hasil Pertandingan Final DFB Pokal Eintracht Frankfurt vs Borussia Dortmund
Borussia Dortmund juara DFB Pokal 2016/2017 (foto. twitter @BVB)
Borussia Dortmund berhasil menjuarai DFB Pokal musim ini setelah dipertandingan final yang digelar di Olympiastadium Berlin, Minggu (28/05) dini hari WIB, berhasil mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor tipis 2-1.

Pada pertandingan tersebut, Ousmane Dembele membuka keunggulan Dortmund melalui gol yang dicetaknya di menit ke-8 memanfaatkan assist Lukasz Piszczek.

Eintracht Frankfurt mampu menyamakan kedudukan di menit 29. Berawal dari umpan yang dilepaskan Mijat Gacinovic, membuat Ante Rebic tinggal berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Roman Buerki, dan tanpa ampun bola tendangan keras Rebic gagal dipatahkan Buerki.

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi penentu kemenangan Dortmund di menit 67 lewat gol tendangan penalti ala panenka. Wasit memutuskan memberikan penalti untuk Dortmund setelah penjaga gawang Lucas Hradecky melanggar Christian Pulisic di area kotak penalti.

Walau sudah unggul, Dortmund tidak lantas mengendurkan serangan. Untuk memperbesar keunggulan Dortmund terus menggempur daerah pertahanan Frankfurt. Hingga laga usai, tidak ada lagi gol tercipta, dan Dortmund pun berhak menyabet gelar juara DFB Pokal untuk yang keempat kalinya.

Susunan pemain

Eintracht Frankfurt: Lucas Hradecky, Michael Hector, David Abraham, Jesus Vallejo, Timothy Chandler, Slobodan Medojevic, Mijat Gacinovic, Bastian Oczipka, Marco Fabian, Ante Rebic, haris Seferovic

Borussia Dortmund: Roman Buerki, Marc Bartra, Sokratis Papastathopoulos, Marcel Schmelzer, Lukasz Piszczek, Matthias Ginter, Shinji Kagawa, Raphael Guerreiro, Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang, Marco Reus

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: