LIGA 1 2017
Borneo FC berhasil meraup poin penuh dilaga kandang mereka usai mengalahkan tim tamu Semen Padang FC 1-0 pada lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 pekan kelima di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (08/05) malam WIB.

Mampu tampil dominan, Borneo FC yang mendapat dukungan langsung dari suporter sendiri mampu menciptakan beberapa peluang di babal pertama, diantaranya melalui Shane Smeltz dan beberapa peluang dari Riswan Yusman. Penyelesaian akhir yang kurang maksimal, membuat peluang-peluang yang didapat gagal berbuah gol.

Sementara tim tamu Semen Padang yang tampak kesulitan untuk keluar dari tekanan hanya memiliki satu peluang yang membahayakan gawang Borneo FC. Peluang tersebut didapat melalui Vendry Mofu di penghujung laga.

Di babak kedua, jalannya pertandingan sama seperti di babak pertama. Tuan rumah Borneo FC tetap mampu menguasai jalannya pertandingan dengan beberapa peluang yang didapat. Semen Padang tetap kesulitan mengembangkan permainan dan hanya sesekali tampil menyerang. Itu pun slalu kandas sebelum mampu membahayakan daerah pertahanan Borneo FC.

Setelah terus rampil menekan, gol yang ditunggu-tunggu pada pertandingan ini akhirnya tercipta di menit 74 melalui tendangan Lerby Eliandry setelah ia berhasil memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Sultan Samma yang sebelumnya sempat dipatahkan penjaga gawang Jandia Eka Putra.

Tambahan tiga poin ini membuat Borneo FC berhasil memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 2017. Saat ini tujuh poin yang dimiliki Borneo FC sama dengan perolehan poin Semen Padang dan dua tim lainnya, namun Borneo unggul selisih gol. Borneo FC menempati peringkat enam, sedangkan Semen Padang menempati posisi kesembilan.

Susunan pemain

Borneo FC: Muhammad Ridho, Diego Michiels (Zulvin Zamrun), Leonard Tupamahu, Matheus Hendrique, Abdul Rahman, Flavio Beck Junior, Wahyudi Setiawan Hamisi (Lerby Eliandry), Ponaryo Astaman, Riswan Yusman (Sultan Samma), Terens Puhiri (Rifal Lastori), Shane Smeltz

Semen Padang FC: Jandia Eka Putra (M. Ridwan), Hengki Ardiles, Agus Prasetyo, Cassio, Novan Setyo Sasongko, Rudi, Vendry Mofu, Finno Andrianas, Adi Nugroho (Riko Simanjuntak), Marcel Sacramento, Samsul Bahri (Irsyad Maulana).

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: