LIGA 1 2017
Pekan keempat Gojek Traveloka Liga 1 2017 ditutup oleh pertandingan antara tuan rumah Arema FC kontra Barito Putera. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jum'at (05/05) sore WIB tersebut, Arema meraih kemenangan tipis 1-0.

Pertandingan ini sendiri berjalan menarik lantaran kedua tim, baik Arema FC maupun Barito Putera, sama-sama menampilkan permainan terbuka. 

Memasuki menit 16, kerjasama antara dua pemain muda Arema, Andrianto dan Dedik Setiawan, menghasilkan gol untuk Arema. Berawal dari umpan dari Andrianto dari sisi kiri pertahanan tim lawan, bola berhasil disambar Dedik tanpa mampu diselamatkan penjaga gawang Shahar Ginanjar.

Di babak kedua, Barito Putera yang tertinggal satu gol tampil menggebrak di sepuluh menit pertama babak kedua. Selepas itu, Arema perlahan mampu keluar dari tekanan dan membuat pertandingan berjalan menarik setelah kedua tim sama-sama saling serang.

Arema sendiri sempat mendapat beberapa peluang di babak kedua diantaranya melalui Cristian Gonzales dan Juan Pablo Pino. Kedua pemain ini baru dimasukkan pelatih Aji Santoso di babak kedua.

Sementara Barito Putera yang terus berusaha tampil menyerang, tampak kesulitan untuk menembus kokohnya barisan pertahana tuan rumah. Beberapa percobaan melalui tendangan dari luar kotak penalti juga tidak mampu membuat gol penyeimbang. Skor 1-0 untuk Arema pun bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat posisi Arema FC di klasemen sementara naik ke peringkat dua dengan poin sepuluh. Poin yang sama juga dimiliki oleh PSM Makassar di posisi puncak. Walau memiliki selisih gol yang sama, namun PSM unggul produktivitas gol.

Susunan pemain

Arema FC: Kurnia Meiga, Johan Alfarizi, Arthur Cunha, Jad Noureddine, Beny Wahyudi, Bagas Adi Nugroho (Adam Alis Setyono), Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi (Juan Pablo Pino), Esteban Vizcarra, Andrianto (Cristian Gonzales), Dedik Setiawan

Barito Putera: Shahar Ginanjar, Nazar Nurzaidin, Aaron Evans, Hansamu Yama Pranata, Valentino Telaubun, Amirul Mukminin (Douglas Packer), Syahroni (David Laly), Rizky Rizaldi Pora, Matias Cardoba, Nazarul Fahmi (Dedi Hartono), Agi Pratama (Paulo Sitanggang)

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: