Juventus vs Barcelona di leg pertama babak perempatfinal (foto: twitter @ChampionsLeague)
Juventus berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas Barcelona di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions Eropa 2016/2017 di Juventus Stadium, Rabu (12/04) dini hari WIB. Paulo Dybala berhasil menyumbang dua gol pada pertandingan ini. Sedangkan satu gol lagi dicetak oleh Giorgio Chiellini.

Diawal pertandingan, Juventus tampil dominan dan bermain menyerang. Tujuh menit laga berjalan, Juventus berhasil membuka keunggulan. Juan Cuadrado yang melakukan penetrasi dari sisi kiri pertahanan Barca dan berhasil masuk ke dalam kotak penalti. Cuadrado kemudian memberikan umpan pendek ke Dybala yang diteruskan dengan melepaskan tendangan melengkung ke sisi kanan gawang Barca. 

Usai gol tersebut, giliran Barca yang menampilkan permainan menyerang. Menit 21, Barca nyaris menyamakan kedudukan. Iniesta yang lepas dari kawalan, melepaskan tendangan ke gawang Juve. Namun, Gianluigi Buffon berhasil melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan Iniesta.

Satu menit berselang, justru Juventus yang berhasil menggandakan keunggulan. Berawal dari serangan balik cepat dari sisi kiri melalui Mario Mandzukic yang kemudian berhasil masuk ke dalam kotak penalti Barca, Mandzukic kemudian melepaskan umpan tarik yang langsung disambar Paulo Dybala dengan melepaskan tembakan ke gawang Barca tanpa mampu diselamatkan ter Stegen. 2-0 Juve memimpin.

Barcelona yang tertinggal dua gol mampu mendominasi jalannya pertandingan dan terus tampil menekan. Namun, rapatnya barisan pertahanan yang dibangun Juventus, membuat para pemain Barcelona kesulitan untuk menciptakan peluang.

Hingga berakhir paruh pertama, skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah Juventus tetap bertahan.

Di awal babak kedua, kedua tim langsung tancap gas. Peluang emas didapat Juventus di menit 53 setelah Higuain lepas dari jebakan off-side. Namun sayang, tendangannya masih mengarah ke ter Stegen.

Dua menit berselang, Juventus kembali berhasil membobol gawang Barcelona melalui gol sundulan Giogio Chiellini memanfaatkan umpan sepak pojok Miralem Pjanic.

Selepas gol tersebut, Barcelona sebenarnya mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun, para pemain Barcelona tanpak kesulitan menembus kokohnya barisan pertahanan Juventus. Sementara Juventus yang tampil tertekan hanya sesekali tampil menyerang dan mampu menciptakan peluang-peluang berbahaya.


Hingga laga usai, tidak ada lagi gol tercipta dan pertandingan pun dimenangkan Juventus dengan skor telak 3-0. Hasil ini tentunya membuat peluang Juventus lolos ke babak semifinal terbuka lebar. Sementara Barcelona harus mengejar defisit empat gol pada leg kedua nanti jika ingin melaju ke babak semifinal.

Susunan pemain

Juventus: Gianluigi Buffon, Daniel Alves, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro, Miralem Pjanic (Andrea Barzagli 89'), Sami Khedira, Juan Cuadrado (Mario Lemina 73'), Paulo Dybala (Tomas Rincon 81'), Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jeremy Mathieu (Andre Gomes 46') , Ivan Rakitic, Javier Mascherano, Andres Iniesta, Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: