MU vs Anderlecht (foto: getty images)
Empat pertandingan leg kedua babak perempatfinal Europa League (Liga Europa) 2016/2017 digelar serentak pada Jum'at (21/04) dini hari WIB.

Raksasa Inggris Manchester United harus bersusah payah untuk memperebutkan satu tiket ke babak semifinal. Manghadapi wakil Belgia Anderlecht, kemenangan MU harus ditentukan melalui babak extra time.

Di waktu normal, kedua tim bermain sama kuat 1-1, dan pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak extra time lantaran di leg pertama kedua tim juga bermain imbang 1-1.

Di babak extra time, bintang muda Marcus Rashford menjadi penentu kemenangan MU lewat gol yang diciptakannya di dua menit awal extra time kedua.

Pada pertandingan lainnya, wakil Spanyol Celta Vigo melaju ke babak semifinal usai bermain imbang 1-1 kala bertandang ke markas wakil Belgia Genk. Hasil ini membuat Celta Vigo unggul dengan agregat 4-3. Pada leg pertama di kandang sendiri, Celta Vigo meraih kemenangan 3-2.

Sementara Ajax Amsterdam meraih kemenangan secara dramatis atas Schalke 04. Takluk 0-2 di waktu normal, Ajax akhirnya lolos ke babak semifinal setelah berhasil membuat dua gol di babak extra time. Sementata Schalke hanya mampu mencetak satu gol.

Lyon yang bertandang ke markas wakil Turki Besiktas akhirnya menjadi tim terakhir yg berhasil menembus babak final usai menang melalui babak adu penalti

Berikut hasil lengkap Leg Kedua Europa League 2016/2017

Manchester United 2-1 (1-1 (agg 3-2)) Anderlecht
Genk 1-1 (agg 3-4) Celta Vigo
Schalke 04 3-2 (2-0 (agg 3-4)) Ajax
Besiktas 2-1 (agg 3-3 (6-7 pen)) Lyon

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: