Emmanuel Adebayor (foto: getty images)
Persib Bandung baru saja resmi mengontrak pemain top dunia yang pernah memperkuat Chelsea dan Real Madrid, Michael Essien. Pemain yang merupakan mantan pemain Timnas Nigeria tersebut dikontrak Persib Bandung dengan durasi kontrak satu tahun dan dikabarkan mendapat bayaran sekitar 11 milyar Rupiah.

Michael Essien didatangkan Persib Bandung untuk mengisi slot marquee player yang baru saja ditetapkan PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi Liga 1 2017.

Namun, bukan hanya Persib Bandung saja nantinya yang akan diperkuat pemain kelas dunia di kompetisi Liga 1 musim 2017 nanti. Beberapa tim lainnya juga sedang melakukan pendekatan dengan beberapa pemain kelas dunia lainnya.

Madura United bahkan telah dipastikan akan diperkuat pemain kelas dunia lainnya. Pemain top yang akan memperkuat Madura United adalah mantan penyerang Timnas Nigeria yang sempat memperkuat beberapa tim di Liga-liga Eropa, yakni Peter Odemwingie.

Mantan penyerang tim Liga Premier Inggris Stoke City dan West Bromwich Albion tersebut dijadwalkan akan bergabung dengan Madura United akhir bulan ini untuk mengikuti salah satu turnamen.

Selain dua pemain top diatas beberapa tim lainnya juga berencana akan mendatangkan pemain kelas dunia lainnya. Bali United dikabarkan mengincar mantan penyerang Arsenal, Real Madrid dan Tottenham Hotspur Emmanuel Adebayor untuk bergabung.

Baca juga: Daftar Lengkap Bursa Transfer Liga 1 Indonesia 2017

Tim-tim lainnya yang diisukan tertarik mendatangkan marquee player adalah Persija Jakarta yang dikabarkan akan merekrut mantan pemain sayap Inter Milan Douglas Maicon, Arema FC yang dirumorkan akan mendatangkan mantan penyerang MU dan Atletico Madrid, Diego Forlan, dan Pusamania Borneo FC yang dikabarkan akan mendatangkan penyerang Timnas Senegal yang bermain di Liga Turki memperkuat Fenerbahce, Moussa Sow.

Agen pemain yang mendatangkan Michael Essien, Amougou Abega Mathieu, mengungkapkan bahwa ada beberapa pemain top lainnya yang tertarik merumput di Liga 1 2017, seperti Mohamed Lamine Sissoko (eks Liverpool dan Juventus/Timnas Mali), Mahamadou Diarra (eks Lyon, Real Madrid dan AS Monaco/eks Timnas Mali), Carlton Cole (eks West Ham United yang juga mantan penyerang Timnas Inggris), serta mantan penyerang Arsenal dan juga mantan striker Timnas Maroko, Marouane Chamakh.

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: