Hasil Perempat final Bitburger Terbuka - Open 2016, Jonathan Tersingkir, Tiara/Rizki Lolos
Bitburger Badminton Open 2016
Indonesia hanya menyisakan satu wakil di babak semifinal kejuaraan bulutangkis Bitburger Terbuka (Bitburger Badminton Open) Grand Prix Gold 2016 yang digelar di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman. Wakil Indonesia yang berhasil lolos ke babak semifinal adalah pasangan ganda putri Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta.

Pasangan Tiara/Rizki berhasil melaju ke babak semifinal setelah di babak perempat final menyingkirkan pasangan ganda putri tuan rumah Birgit Michels/Karin Schnaase dalam pertarungan menarik tiga set 21-7, 18-21 dan 21-15, Jum'at (04/11).

Di babak semifinal, pasangan Tiara/Rizki yang merupakan unggulan empat pada turnamen ini akan menantang pasangan ganda putri Tiongkok yang merupakan unggulan teratas di turnamen ini, Chen Qingchen/Jia Yifan. Pertandingan untuk memperebutkan satu tiket ke babak final antara Tiara/Rizki - Chen/Jia di babak semifinal akan dilangsungkan pada Sabtu (05/11) malam nanti.

Indonesia sebenarnya memiliki satu wakil lagi di babak perempat final di sektor tunggal putra, yakni Jonathan Christie. Namun sayang pebulutangkis unggulan lima tersebut gagal melaju ke semifinal usai takluk dari unggulan empat asal Tiongkok, Shi Yugi.

Sempat meraih kemenangan di set pertama dengan poin 21-16, Jonathan harus mengakui keunggulan sang lawan setelah takluk di dua set berikutnya dengan 14-21 dan 14-21.

Hasil menarik tercipta di babak perempat final turnamen ini setelah dua pebulutangkis India yang merupakan adik kakak lolos ke babak semifinal. Dua pebulutangkis adik kakak yang berhasil lolos ke babak semifinal adalah Sourabh Varma dan Sameer Verma.

Keduanya pun berpeluang tampil di partai puncak apabila mampu mengalahkan lawan-lawan mereka di babak semifinal nanti yang akan digelar Sabtu (05/11) malam.


IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: