Logo Liga Champions
UEFA Champions League 2016/2017
Borussia Dortmund dan Sevilla berhasil mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions Eropa/UEFA Champions Leauge (UCL) 2016/2017 setelah pada pertandingan penyisihan grup matchday 4 Kamis (03/11) dini hari WIB, sama-sama berhasil meraih kemenangan.

Borussia Dortmund yang bertanding di kandang sendiri, berhasil mengalahkan tim asal Portugal Sporting CP dengan skor tipis 1-0. Sedangkan Sevilla yang juga bermain dihadapan pendukung sendiri berpesta empat gol tanpa balas ke gawang tim asal Kroasia, Dinamo Zagreb.

Juara bertahan Real Madrid yang satu grup dengan Dortmund di Grup F harus bersabar untuk memastikan satu tiket ke babak 16 besar setelah hanya mampu bermain imbang 3-3 dengan wakil Polandia, Legia Warszawa di kandang lawan.

Sama seperti Real Madrid, langkah jawara asal Italia Juventus untuk lolos ke fase knockout juga harus tertahan setelah ditahan imbang 1-1 oleh tim asal Prancis, Lyon, di Juventus Stadium. Hasil yang diraih Lyon ini membuat peluang mereka untuk lolos ke fase selanjutnya terbuka.

Saat ini Lyon memiliki poin empat, tertinggal empat poin dari Juventus diposisi kedua klasemen Grup H, dan Lyon masih berpeluang lantaran pertandingan masih menyisakan dua pertandingan lagi.

Tim debutan penuh kejutan Leicester City telah menempatkan satu kaki di babak 16 besar  walau hanya bermain imbang tanpa gol dengan tim asal Denmark, FC Copenhagen.

Di Grup E, AS Monaco memperbesar peluang mereka untuk lolos, usai meraih kemenangan telak 3-0 atas CSKA Moscow. Sementara Tottenham Hotspur tumbang dikandang sendiri usai dikalahkan Bayer Leverkusen dengan skor tipis 1-0.

Berikut Hasil Lengkap Liga Champions Eropa 2016/2017 Matchday 4 Kamis (03/11) Dini Hari WIB

Grup E
  • AS Monaco (3-0) CSKA Moscow
  • Tottenham Hotspur (0-1) Bayer Leverkusen
Grup F
  • Borussia Dortmund (1-0) Sporting CP
  • Legia Warszawa (3-3) Real Madrid
Grup G
  • FC Copenhagen (0-0) Leicester City 
  • FC Porto (1-0) Club Brugge
Grup H 
  • Juventus (1-1) Lyon
  • Sevilla (4-0) Dinamo Zagreb

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: