Bitburger Badminton Open 2016
Dua pebulutangkis ganda putra Indonesia, Jonathan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa, berhasil melaju ke babak 16 besar (perdelapan final) turnamen Bitburger Terbuka (Bitburger Badminton Open) 2016 setelah berhasil mengalahkan lawan-lawan mereka di babak kedua di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Rabu (02/11) waktu setempat.

Jonathan Christie yang merupakan unggulan keenam di turnamen ini sukses melaju ke babak ketiga (babak 16 besar) setelah di babak kedua mengalahkan pebulutangkis Slovenia Matej Hlinican lewat pertarungan dua set 21-12 dan 21-14.

Sementara Ihsan Maulana Mustofa melaju ke babak 16 besar usai menaklukkan pebulutangkis asal Swedia Mikael Westerback 21-16, 21-16. 

Di babak 16 besar, Ihsan Maulana yang merupakan unggulan keenam di turnamen ini akan bertemu dengan pebulutangkis asal India Sourabh Varma yang di babak kedua sukses mengandaskan pebulutangkis Tiongkok unggulan 14, Xue Song. Sourabh Varma meraih kemenangan usai Xue Song gagal melanjutkan permainan lantaran mengalami cedera.

Sementara Jonathan Christie akan ditantang pebulutangkis tunggal putra asal Belanda Mark Caljouw yang lolos ke babak kedua usai mengalahkan pebulutangkis Thailand Khosit Phetpradab. Pebulutangkis Thailand yang dikalahkan Mark Caljouw di babak kedua merupakan pebulutangkis yang mengalahkan pebulutangkis Indonesia unggulan kesebelas, Anthony Sinisuka Ginting.

Selain menempatkan dua pebulutangkis tunggal putra di babak 16 besar, Indonesia juga menempatkan pasangan ganda putri Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta.

Sementara Priskila Siahaya yang gagal di tunggal putri, masih akan bertanding pada kategori ganda putri di babak 16 besar. Berpasangan dengan pebulutangkis tuan rumah Kilasu Ostermeyer, di babak 16 besar, mereka akan berhadapan dengan pasangan ganda putri Swedia Clara Nistad/Emma Wengberg.
IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: