Arsenal (foto. 90min)
Babak penyisihan grup Liga Champions Eropa 2016/2017 baru saja menyelesaikan pertandingan keempat pada Kamis (03/11) dini hari tadi. Dari 16 pertandingan yang digelar, tercatat lima tim telah memastikan tempat di babak 16 besar.

Dari delapan pertandingan di empat grup dini hari tadi, hanya Borussia Dortmund dari Grup F yang telah memastikan diri melaju ke fase knockout. Pada pertandingan tersebut, Dortmund berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas wakil Portugal, Sporting CP.

Hasil tersebut membuat tim asal Jerman tersebut untuk sementara memimpin perolehan poin di Grup F dengan poin 10 hasil tiga kali menang satu kali imbang.

Sebenarnya masih ada empat tim lagi yang nyaris lolos ke babak 16 besar, yakni Barcelona, Real Madrid, Leicester City dan Juventus. Barcelona harus menunda kepastian lolos ke babak 16 lantaran dikalahkan Manchester City. Sedangkan tiga tim lainnya gagal meraih kemenangan dan hanya mampu meraih hasil seri. Keempat tim tersebut baru bisa memastikan lolos ke babak 16 besar, tergantung hasil pertandingan kelima nanti.

Empat tim lainnya selain Dortmund yang juga telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar adalah hasil dari pertandingan yang digelar pada Rabu dini hari, yakni Arsenal dan Paris Saint Germain dari Grup A, dan Atletico Madrid dan Bayern Muenchen dari Grup F.

Arsenal dan PSG berhasil memastikan dua tempat di fase knockout usai meraih kemenangan pada laga tandang. Arsenal berhasil mengalahkan tim asal Bulgaria Ludogoret Razgrad dengan skor tipis 3-2. Sedangkan Paris Saint Germain mengalahkan Basel 2-1. Saat ini Arsenal dan PSG sama-sama memiliki poin sepuluh dan sudah tidak mungkin terkejar dari peringkat ketiga yang hanya memiliki poin satu.

Sementara Atletico Madrid dan Bayern Muenchen memastikan dua tiket babak 16 besar usai sama-sama meraih kemenangan 2-1 atas lawan-lawan mereka. Atletico menang 2-1 atas FC Rostov di kandang sendiri. Sedangkan Muenchen meraih kemenangan 2-1 atas PSV Eindhoven di markas lawan.

Atletico Madrid untuk sementara memipin Grup A dengan poin sempurna 12. Sedangkan Bayern Muenchen di peringkat kedua dengan poin 9.

Pada dua grup tersebut, tinggal menentukan status juara grup saja pada dua pertandingan tersisa.

Lima tim yang telah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa 2016/2017
  1. Arsenal (Grup A)
  2. Paris Saint Germain (Grup A)
  3. Atletico Madrid (Grup D)
  4. Bayern Muenchen (Grup D)
  5. Borussia Dortmund (Grup F)
IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: