Hasil lengkap final bulutangkis Prancis Terbuka 2016
Juara Bulutangkis Prancis Terbuka 2016
Shi Yuqi (foto. Getty Images)
Tiongkok berhasil mendominasi pada kejuaraan bulutangkis Prancis Terbuka (French Open Super Series) 2016 setelah berhasil menyabet empat gelar juara pada partai final yang dilangsungkan di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Minggu (30/10/2016) malam WIB.

Empat gelar juara yang berhasil direbut para pebulutangkis Tiongkok masing-masing di tunggal putra, tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran. Sedangkan satu gelar lagi direbut pasangan ganda Denmark yang merupakan unggulan kedua turnamen ini Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Pasangan Boe/Mogensen tampil sebagai juara setelah, salah satu dari pasangan ganda putra Thailand Bodin Isara/Nipitphon Puangpuapet gagal meneruskan pertandingan dalam posisi poin 19-21, 21-18, 3-0.

Korea Selatan sebenarnya memiliki peluang untuk meraih gelar juara pada turnamen ini setelah menempatkan tiga wakil di partai final, yakni di tunggal putra, ganda putri dan ganda campuran. Namun, semuanya gagal meraih gelar juara setelah dikalahkan wakil Tiongkok.

iklan banner Di tunggal putra, pebulutangkis Tiongkok Shi Yuqi keluar sebagai juara usai mengalahkan pebulutangkis Korea Selatan Lee Hyun Il dua set langsung 21-16 dan 21-19.

Pada sektor tunggal putri, yang juga direbut pebulutangkis Tiongkok, He Bingjiao mengalahkan pebulutangkis putri Malaysia Zhang Beiwen 21-9, 21-9.

Di ganda putri, pasangan ganda putri Tiongkok Chen Qingchen/Jia Yifan mengalahkan pasangan ganda putri Korea Selatan Chan Ye Na/Lee So Hee pada pertarungan dua set dengan angka 21-16 dan 21-17.

Pada pertandingan final ganda campuran, pasangan Tiongkok yang merupakan ungulan ketujuh di turnamen ini, Zheng Siwei/Chen Qingchen, menaklukkan pasangan Korea Selatan unggulan pertama Ko Sung Hyun/Kim Ha Na.

Berikut hasi lengkap final Prancis Terbuka 2016

Tunggal Putra
  • Shi Yuqi (Tiongkok) - Lee Hyun Il (Korea Selatan)
    21-16, 21-19
Tunggal Putri
  • He Bingjiao (Tiongkok) - Zhang Beiwen (Malaysia)
    21-9, 21-9
Ganda Putra
  • Mathias Boe/Carsten Megensen (Denmark) - Bodin Isara/Nipitphon Puangpuapet (Thailand)
    19-21, 21- 18, 3-0 (retired)
Ganda Putri
  • Chen Qingchen/Jia Yifan (Tiongkok) - Chan Ya Na/Lee So Hee (Korea Selatan)
    21-16, 21-17
Ganda Campuran
  • Zheng Siwei/Chen Qingchen (Tiongkok) - Ko Sung Hyun/Kim Ha Na (Koera Selatan)
    21-16, 21-15

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: