Mitra Kukar dipastikan akan diperkuat pemain jebolan Liga Inggris untuk kompetisi Liga 1 musim 2018 setelah resmi mengontrak Danny Sean Guthrie. 

Pemain yang pernah memperkuat Liverpool tersebut resmi menjadi bagian Mitra Kukar setelah melewati tes medis dan telah melakukan penandatanganan kontrak dengan Mitra Kukar pada Kamis (04/01) malam di Jakarta.
Danny Guthrie saat berkostum Newcastle United (foto Getty Images)
Dikutip dari laman resmi klub, CEO Mitra Kukar, Endri Erawan, mengungkapkan, Danny Guthrie dikontrak dengan durasi satu musim kompetisi dengan opsi perpanjangan kontrak di musim berikutnya. 

Ia juga berharap, dengan kehadiran eks Newcastle United tersebut, bisa mengangkat prestasi Mitra Kukar musim 2018. "Mudah-mudahan, kehadiran Danny bisa mengangkat prestasi Mitra Kukar musim ini," ujar Endri, seperti dikutip dari laman Mintra Kukar.

Danny Guthrie yang merupakan pemain berposisi gelandang tersebut rencananya akan bergabung dengan skuad Mitra Kukar yang akan menjalani pemusatan latihan di Johor Bahru, Malaysia, pada 5 hingga 11 Januari 2018. 

Pemain asal Inggris berusia 30 tahun tersebut merupakan pemain jebolan akademi sepakbola Manchester United dan Liverpool. Memulai karir dengan berkostum Liverpool pada 2005 silam, Danny juga sempat memperkuat tim-tim Liga Inggris lainnya seperti Southampton, Bolton, Newcastle United, Reading dan Fulham. Terakhir, Guthrie memperkuat Blackburn Rovers yang bermain di Championship yang musim ini bermain di League One.

Mitra Kukar tidaklah asing dengan pemain-pemain jebolan Liga Inggris. Sebelumnya, Mitra Kukar sempat mengontrak Marcus Bent pada musim 2011/2012. Musim lalu, Mitra Kukar bahkan memboyong pemain top Mohamed Sissoko yang sempat bermain tiga musim bersama Liverpool.

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: