Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba internasional menghadapi salah satu peserta Piala Dunia 2018 Rusia pada bulan Januari 2018. Lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia adalah Timnas Islandia yang merupakan salah satu tim debutan di Piala Dunia 2018 mendatang.
(foto. PSSI)
Indonesia memiliki kesempatan dua kali untuk menghadapi Islandia. Laga pertama, Indonesia Selection berkesempatan untuk menghadapi islandia pada 11 Januari. Skuad Indonesia Selection nantinya akan diperkuat pemain-pemain pilihan masyarakat yang dipilih melalui polling.

Sedangkan untuk pertandingan kedua yang akan digelar pada 14 Januari, Timnas Indonesia akan menurunkan sebagian besar pemain-pemain Timnas U-23 untuk menghadapi Islandia.

Bagi Timnas Indonesia, laga uji coba menghadapi Islandia ini merupakan persiapan jelang tampil di ajang Asian Games 2018 mendatang. Sedangkan Islandia, merupakan salah satu bagian dari persiapan mereka menuju Piala Dunia 2018.

"Kedatangan Islandia tentu sangat positif dan menjadi awal yang bagus buat kita. Kita bisa belajar dari mereka. Jadi, tur Islandia di Indonesia bukan hanya terfokus pada 2x45 menit pertandingan. Tetapi akan PSSI maksimalkan untuk kegiatan youth dan coaching education," kata Deputi Sekjen Pengembangan Bisnis PSSI Marsal Marsita, seperti dikuti dari laman resmi PSSI, Rabu (06/12).

"Kami juga sangat bahagia karena Islandia telah mempercayai kami untuk mengkoordinir tur mereka ke Indonesia yang merupakan salah satu bagian dari persiapan mereka menuju Piala Dunia 2018 di Rusia," ujarnya.

Selain melakoni dua laga uji coba, Timnas Islandia bersama federasi sepakbola mereka juga akan menggelar aktivitas lainnya seperti klinik kepelatihan dan sharing pengalaman dan berbagi cerita tentang kisah sukses sepakbola mereka di Piala Eropa dan Piala Dunia, dan ada juga diskusi tentang sepakbola.

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: