Hasil Pertandingan Southampton vs Arsenal, Liverpool vs Everton
Arsenal bermain imbang 1-1 dengan Southampton pada lanjutan Liga Inggris Pekan 16 di St. Mary's Stadium, Minggu (10/12) malam WIB. 
Southampton vs Arsenal (foto. Getty Images)
Southampton berhasil unggul cepat pada pertandingan tersebut kala pertandingan baru memasuki menit 3. Umpan terobosan Dusan Tadic ke sisi kiri gawang Arsenal, berhasil diselesaikan menjadi gol oleh Charlie Austin.

Arsenal baru mampu mencetak gol penyeimbang di babak kedua melalui gol sundulan Olivier Giroud setelah berhasil memanfaatkan umpan silang Alexis Sanchez.

Hasil serupa juga didapat Liverpool. Bermain dihadapan publik sendiri, Liverpool ditahan imbang 1-1 oleh Everton.

Tampil menekan sejak menit-menit awal laga, Liverpool memiliki banyak kesempatan untuk mencetak gol pembuka. Namun, penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat beberapa peluang yang didapat terbuang percuma.
Rooney mencetak gol penalti ke gawang Liverpool (foto. Liverpool Echo)
Setelah terus-menerus menggempur pertahanan Everton, Liverpool akhirnya berhasil mencetak gol di menit 42. Aksi brilian Mohamed Salah yang berhasil melewati dua pemain bertahan Everton diakhiri dengan melepaskan tembakkan ke sudut kanan gawang Everton.

Di babak kedua, Liverpool tetap tampil mendominasi. Tiga menit babak kedua berjalan, Liverpool bahkan nyaris menggandakan keunggulan. Sayang, umpan matang Alex Oxlade-Chamberlain dari sisi kiri pertahanan Everton gagal dimaksimalkan Mohamed Salah didepan gawang lawan.

Everton yang hanya sesekali menyerang melalui skema serangan balik cepat akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit 77. Pelanggaran Dejan Lovren terhadap pemain muda Dominic Calvert-Lewin di area kota penalti, berbuah penalti untuk Everton.

Wayne Rooney yang maju sebagai eksekutor berhasil mengeksekusi tendangan penalti dengan baik dan merubah skor menjadi 1-1.

Hasil tersebut membuat Liverpool tidak beranjak dari peringkat 4 klasemen sementara dengan poin 29. Sementara Everton berada di peringkat 10 dengan 19 poin.

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: