Hasil Pertandingan Liverpool vs Maribor 3-0 Liga Champions Eropa Kamis, 2 November 2017
Liverpool kembali berhasil meraih kemenangan telak atas Maribor di penyisihan Grup E Liga Champions Eropa. Pada matchday 4 yang digelar di Anfield Stadium, Kamis (02/11) dini hari WIB, Liverpool menang dengan skor 3-0.
Emre Can (foto. Getty Images)
Permainan agresif langsung diperagakan Liverpool sejak menit-menit awal pertandingan. Meski mampu menguasai jalannya pertandingan dan mengurung pertahanan Maribor, namun Liverpool kesulitan untuk menembus pertahanan Maribor.

Salah satu kesempatan Liverpool untuk mencetak gol tercipta di menit 30. Menyambut umpan silang dari sisi kiri pertahanan lawan, Roberto Firmano berhasil melepaskan sontekkan. Sayangnya masih membentur mistar gawang. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Di babak kedua, Liverpool tidak mengendurkan serangan. Tiga menit babak kedua berjalan, Liverpool akhirnya berhasil membuka keunggulan. Meneruskan umpan pemain muda Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah berhasil menjebol gawang Maribor dengan sontekkannya. 1-0 Liverpool memimpin.

Tiga menit berselang, Roberto Firmano dijegal Aleksander Rajcevic didalam kotak terlarang, dan wasit pun memberikan tendangan penalti untuk Liverpool. Sayangnya, James Milner yang maju sebagai eksekutor gagal mencetak gol setelah tendangannya berhasil ditepis penjaga gawang Jasmin Handanovic.

Menit 64, Liverpool akhirnya berhasil menggandakan keunggulan. Umpan satu dua Firmano dengan Milner berhasil diselesaikan Firmano menjadi gol. Skor 2-0 untuk Liverpool.

Gol ketiga Liverpool dipertandingan ini tercipta di menit 90. Daniel Sturridge yang baru bermain sejak menit 74, berhasil menuntaskan umpan Alberto Moreno  menjadi gol. Liverpool pun berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 3-0.

Hasil ini membuat persaingan untuk memperebutkan dua tiket ke babak 16 besar dari Grup E semakin memanas. Kemenangan yang diraih Liverpool tersebut membuat Liverpool memimpin klasemen dengan poin 8. Diikuti Sevilla di peringkat kedua yang pada pertandingan lainnya sukses mengalahkan Spartak Moskow dengan skor tipis 2-1. 

Sevilla menempati peringkat kedua klasemen dengan poin 7. Sedangkan Spartak Moskow di peringkat ketiga dengan poin 5.

Susunan pemain

Liverpool: Loris Karius, Alberto Moreno, Ragnar Klavan, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold, James Milner, Emre Can, Georginio Wijnaldum (Jordan Henderson), Alex Oxlade-Chamberlain, Mohamed Salah (Daniel Sturridge), Roberto Firmano (Marko Grujic)

Maribor: Jasmin Handanovic, Marko Suler, Aleksander Rajcevic, Jean-Claude Billong, Martin Milec, Aleks Pihler, Marwan Kabha, Mitja Viler, Damjan Bohar, Jasmin Mesanovic, Dino Hotic

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: