Timnas Futsal Thailand tampil sebagai juara AFF Futsal Championship 2017 setelah dipertandingan final berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor tipis 4-3 pada pertandingan yang digelar di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam, Jum'at (03/11) malam WIB.
Thailand Juara AFF Futsal Champions 2017 (foto. ASEAN FOOTBALL)
Pertandingan partai final tersebut berjalan sangan menarik, Thailand bahkan sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu melalui gol Mohamad Awalluddin Nawi di menit 1 dan gol Mohd Ridzwan Bakri di menit 6.

Thailand mampu memperkecil ketertinggala di menit lewat gol Tanachot Sosawaeng.

Di babak kedua, Malaysia kembali berhasil menambah gol di menit 23 melalui gol Muhammad Awaluddin Hasan dan membuat Malaysia unggul 3-1.

Namun, Thailand mampu bangkit. Menit 27, gol memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 berhasil dicetak oleh Muhammad Osamanmusa. Gol tersebut merupakan gol ke-13 Osamanmusa diajang ini dan membuat ia memuncaki daftar pencetak gol terbanyak.

Tiga menit berselang, Thailand berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Jetsada Chudech. Skor imbang 3-3 dan bertahan hingga pertandingan di waktu normal berakhir dan membuat pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu untuk menentukan pemenang.

Di babak tambahan waktu, Thailand keluar sebagai pemenang setelah Ronnachai Jungwongsuk menjadi pahlawan kemenangan Thailand lewat gol yang dicetaknya di menit 44. Skor 4-3 untuk Thailand.

Selain berhasil merebut titel juara, pemain Thailand Muhammad Osamanmusa berhasil menyabet gelar pencetak gol terbanyak dengan torehan 13 gol.

Sementara untuk peringkat ketiga berhasil direbut Myanmar setelah dipertandingan perebutan tempat ketiga berhasil mengalahkan tuan rumah Vietnam melalui adu penalti.

Susunan pemain

Malaysia: Azrul Hadee Taufiq, Akmarulnizam Mohd Idris, Mohd Khairul Effendy, Muhammad Farikh Rahman, Saiful Nizam Ali

Thailand: Kanison Phoopun, Chaivat Jamrajang, Peerapol Satsue, Nawin Rattanawongswa, Muhammad Osamanmusa

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: