Hasil Pertandingan Sampdoria vs Juventus 2-3 Pekan 12 Minggu, 19 November 2017
Juventus gagal mempertipis jarak dengan pimpinan klasemen sementara setelah pada lanjutan Liga Italia (Seri A) pekan 12 menelan kekalahan 2-3 dari Sampdoria di Stadio Luigi Ferraris, Minggu (19/11) malam WIB.

Hasil tersebut membuat Juventus terpaut 4 poin dari pimpinan klasemen sementara Napoli yang memiliki poin 34. Kekalahan tersebut juga membuat Juve berpeluang disalip Inter Milan yang baru akan bermain menghadapi Atalanta pada Senin (20/11) dini hari WIB.
Laga Sampdoria vs Juventus (foto.juventus.com)
Sementara bagi Sampdoria, kendati berhasil meraih tiga poin, namun posisi Sampdoria di klasemen tidak mengalami perubahan dan tetap menempati peringkat 6 dengan poin 26.

Pada pertandingan tersebut, seluruh gol yang tercipta didapat di babak kedua setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Juventus sendiri yang bermain menyerang di babak pertama memiliki banyak kesempatan untuk mencetak gol. Namun, keberuntungan belum berpihak pada Juve setelah banyaknya peluang-peluang yang terbuang sia-sia. Selain itu, gemilangnya penampilan penjaga gawang Emiliano Viviano beberapa kali membuat Juve gagal menjebol gawang Sampdoria.

Di babak kedua, Sampdoria membuka keunggulan di menit 52 melalui gol sundulan Duvan Zapata setelah berhasil meneruskan bola sepakan pemain Juventus Federico Bernardeschi yang kurang sempurna dalam mengantisipasi bola umpan silang Fabio Quagliarella.

Sampdoria berhasil menggandakan keunggulan di menit 71. Gol kedua Il Samp tercipta melalui tendangan keras mendatar dari luar kotak penalti yang dilesakkan Lucas Torreira.

Menit 79, Sampdoria semakin menjauh setelah Gian Marco Ferrari berhasil mencetak gol ketiga Sampdoria lewat sontekkan kaki kirinya memanfaatkan umpan tarik Fabio Quagliarella.

Juventus baru mampu memperkecil kedudukan di masa injury time babak kedua dengan menceploskan dua gol ke gawang Sampdoria. Gol pertama Juventus di menit 1 masa injury time dicetak oleh Gonzalo Higuain melalui titik putih. 

Sedangkan gol kedua Juventus tercipta tiga menit berselang melalui tendangan keras kaki kiri Paulo Dybala. Skor 3-2 untuk kemenangan Sampdoria bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Sampdoria: Emiliano Viviano, Ivan Strinic, Gian Marco Ferrari, Matias Silvestre, Bartosz Bereszynski, Edgar Barreto (Valerio Verre), Lucas Torreira, Dennis Praet (Karol Linetty), Gaston Ramirez, Fabio Quagliarella (Gianluca Caprari), Duvan Zapata

Juventus: Wojciech Azczesny, Kwadwo Asamoah, Giorgio Chiellini, Daniele Rugani, Stephan Lichsteiner, Sami Khedira, Miralem Pjanic (Blaise Matuidi), Juan Cuadrado (Douglas Costa), Federico Bernardeschi (Paulo Dybala), Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain.

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: