Langkah Bali United untuk menembus fase grup Liga Champions Asia (AFC Champions League) 2018 dipastikan akan menemui jalan terjal lantaran harus memulai Playoff Kualifikasi dari babak pertama.
AFC Champions League
Bali United yang tergabung dalam zona timur, di babak pertama akan menghadapi wakil Singapura Tampines Rovers. Pada pertandingan yang hanya digelar satu kali ini, Bali United diuntungkan lantaran berkesempatan menjadi tim tuan rumah pada laga yang akan digelar 16 Januari 2018.

Kedua tim merupakan tim runner-up di liga masing-masing. Bali United berhak tampil ke kompetisi bergengsi antar klub Asia tersebut lantaran juara Liga 1 2017 Bhayangkara FC tidak mengantongi lisensi AFC. Begitu juga dengan Tampines Rovers pada Liga Singapura yang berhasil dimenangi Albirex Niigata yang menjuarai liga dengan status tim asing.

Apabila Bali United mampu mengalahkan wakil Singapura tersebut, di Playoff Kualifikasi babak kedua Bali United akan berhadapan dengan wakil Thailand Chiangrai United yang akan digelar di Singha Stadium, Chiang Rai, Thailand, 23 Januari 2018.

Perjuangan berat akan dihadapi Bali United di babak selanjutnya bila mampu melewati hadangan wakil Thailand tersebut.

Runner-up Chinese Super League Shanghai SIPG akan menanti di babak ketiga yang akan digelar pada 30 Januari 2018 di kandang Shanghai, dan pemenangnya akan mendapat tiket lolos ke fase grup Liga Champions Asia 2018.

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: