Hasil Pertandingan Liga Champions Eropa Manchestter City vs Napoli 2-1 Rabu, 18 Oktober 2017
Manchester City berhasil mengalahkan Napoli pada pertandingan penyisihan Grup F Liga Champions Eropa 2017/2018 matchday ketiga di Etihad Stadium, Manchester, Rabu (18/10) dini hari WIB.

Raheem Sterling membuka keunggulan tuan rumah City kala pertandingan memasuki menit kesembilan. Bola rebound hasil tendangan Kyle Walker yang sempat mengenai salah satu pemain Napoli langsung disambar Sterling tanpa mampu diselamatkan penjaga gawang Pepe Reina.
Gabriel Jesus mencetak gol ke gawang Napoli (foto. Stu Forster/Getty Images)
Empat menit berselang, Manchester City berhasil menggandakan kedudukan. Umpan silang mendatar Kevin de Bruyne berhasil diteruskan Gabriel Jesus menjadi gol. 2-0 City memimpin.

City yang mampu tampil dominan kembali mendapat peluang emas melalui de Bruyne. Sayangnya, tendangan pemain asal Belgia tersebut yang dilepaskan dari luar kotak penalti, masih tepat menghantam mistar gawang.

Gabriel Jesus juga memiliki satu peluang emas untuk mencetak gol. Tendangan yang dilepaskan dari depan gawang Napoli berhasil dipatahkan pemain bertahan Kalidou Koulibaly.

Napoli memiliki peluang untuk memperkecil ketertinggalan di menit 37 setelah wasit memberikan penalti untuk Napoli setelah Kyle Walker melakukan pelanggaran terhadap Raul Abiol didepan gawang. Sayangnya, Dries Mertens yang maju sebagai eksekutor gagal mencetak gol setelah tendangannya berhasil di blok penjaga gawang Ederson Moraes.

Di babak kedua, Napoli yang telah tertinggal dua gol mencoba bangkit. Serangan demi serangan yang dibangun Napoli mampu merepotkan barisan pertahanan City dan beberapa kali Napoli mampu menciptakan peluang emas.

Hingga akhirnya pelanggaran Fernandinho terhadap Faouzi Ghoulam didalam kotak penalti di menit 73 kembali berbuah penalti untuk Napoli. Kali ini giliran Amadou Diawara yang maju menjadi algojo dan tendangannya gagal diselamatkan Ederson.

Disisa waktu, kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk menambah gol. Namun tak satu pun yang berhasil menjadi gol, dan skor 2-1 untuk kemenangan City pun mengakhiri pertandingan ini.


Hasil ini membuat City semakin kokoh dipuncak klasemen Grup F dengan perolehan poin sempurna sembilan. Sedangkan Napoli yang baru memiliki satu kemenangan menempati peringkat ketiga.

Untuk tempat kedua, ditempati oleh Shakhtar Donetsk yang diwaktu yang sama sukses meraup poin penuh usai mengalahkan tuan rumah Fayenoord 2-1.
IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: