Hasil Pertandingan Final Ganda Campuran Prancis Open Super Series 2017 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Indonesia kembali berhasil meraih gelar juara di turnamen Prancis Open Super Series 2017 setelah pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mempersembahkan gelar juara dari nomor ganda campuran.
Tontowi/Liliyana Juara Ganda Campuran Prancis Open 2017 (foto. badmintonindonesia)
Tontowi/Liliyana tampil sebagai juara usai menaklukkan unggulan teratas asal China Zheng Siwei/Chen Qingchen 22-20 dan 21-15 di Stade Pierre de Coubertine, Paris, Minggu (29/10) malam WIB.

Pada pertandingan tersebut, Tontowi/Liliyana sempat tertinggal 1-5 diawal game pertama. Berlahan tapi pasti, Tontowi/Liliyana mampu bangkit. Dimulai dari tertinggal 3-9 hingga mampu menyamakan poin menjadi 9-9 dan saat interval berhasil unggul 11-9.

Kejar mengejar poin pun tak terlelakkan hingga poin 20-20. Selepas itu, Tontowi/Liliyana berhasil menyudahi game pertama dengan 22-20.

Di game kedua, pasangan terbaik Indonesia tersebut semakin tak tertahan dan berhasil keluar sebagai juara setelah meraih kemenangan 21-15 di game kedua.

Gelar juara yang diraih di Prancis terbuka 2017 ini merupakan gelar kedua bagi pasangan ini. Sebelumnya mereka juga pernah merebut titel juara diajang ini pada 2014 silam. Sementara bagi Liliyana, ini merupakan gelar ketiganya di Prancis Terbuka. Sebelumnya, berpasangan dengan Nova Widianto pada tahun 2009, Liliyana juga berhasil tampil sebagai juara.

Selain gelar juara dari nomor ganda campuran, Indonesia sebelumnya telah memastikan satu gelar dari nomor ganda putri setelah pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menaklukkan pasangan Korea Lee So-hee/Shin Seung-chan di partai final.

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: