Hasil Perempatfinal Indonesia vs Thailand - AFC U-20 Futsal Championship 2017
AFC U-20 Futsal Championship 2017
Langkah Timnas Futsal Indonesia U-20 di ajang AFC U-20 Futsal Championship 2017 akhirnya terhenti di babak perempatfinal. Indonesia gagal ke semifinal usai dikalahkan tim unggulan yang juga merupakan tuan rumah turnamen ini Thailand dengan skor 4-2 dipertandingan babak perempatfinal yang digelar di Bangkok Arena, Bangkok, Senin (22/05) sore WIB.

Indonesia yang tampil full tim dengan menurunkan pemain utama yang berhasil membawa Indonesia menjuarai Grup B di babak penyisihan, di babak pertama tertinggal 0-2. Indonesia sebenarnya nyaris unggul terlebih dahulu diawal laga setelah Syauqi Saud Lubis tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Thailand. Namun sayangnya tendangan Syauqi Saud masih melambung.

Justru Thailand yang berhasil mencetak gol kala pertandingan memasuki menit ke-4 setelah Anton Cahyo Nugroho melakukan gol bunuh diri. Disusul gol kedua yang tercipta di menit 12 yang dicetak oleh Weerasak Srichai melalui aksi individunya.

Di babak kedua, pertandingan berjalan semakin ketat setelah Indonesia berhasil menyamakan kedudukan di menit 21. Umpan terukur Syauqi Saud berhasil dimanfaatkan Samuel Eko menjadi gol.

Indonesia bahkan sempat menyamakan kedudukan di menit 34 setelah assist Ardiansyah Runtuboy berhasil diteruskan ke gawang Thailand tanpa mampu diselamatkan penjaga gawang Thailand.

Akan tetapi, Thailand kembali mampu bangkit dan berhasil menambah dua gol lagi masing-masing melalui Tanachot Sosawaeng di menit ke-37 dan gol penalti Panut Kittipanuwong dipenghujung laga. Skor akhir pun berubah menjadi 4-2 untuk kemenangan Thailand.

Lawan yang akan dihadapi Thailand di babak semifinal adalah tim tangguh Iran yang dipertandingan babak semifinal lainnya berhasil mengalahkan Lebanon dengan skor 6-2.

Susunan pemain

Indonesia: Muhammad Albagir (GK), Aditya Muhammad Rasyid, Samuel Eko Putra, Syauqi Saud Lubis, Ardiansyah Nur

Cadangan: Muhammad Nasrullah, M. Arjuna Rinaldi, Faishal Ammar, Rio Pangestu Putra, Anton Cahyo Nugroho, Rama Ramdhani, Ardiansyah Runtuboy, Aswandanu Bagas, Rahmatullah Hasriyanoor Hanafi

Thailand: Wutthichai Yaemprakhon, Panut Kittipanuwong, Weerasak Srichai, Muhammad Osamanmusa, Ronnachai Jungwongsuk

Cadangan: Jaroenpong Prasansat (GK), Phanudet Siriphap (GK), Tanachot Sosawaeng, Worrapluch Jiwjaratrong, Jirasin Kimseng, Sarawut Phalaphruek, Ananwat Supudom, Jirayu Samtwigg, Witsanu Meemakbang

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: