Edin Dzeko (AS Roma)
Penyerang AS Roma berkewarganegaraan Bosnia and Herzegovina, Edin Dzeko, telah menolak tawaran untuk bermain di Chinese Super League (CLS) untuk membela Tianjin Quanjian.

Dikutip dari laman Corriere dello Sport, klub yang dilatih oleh Fabio Cannavaro tersebut telah menawarkan gaji sebesar 16 juta Euro atau sekitar 225 milyar Rupiah per musim  jika Edin Dzeko setuju untuk bergabung.

Namun, gaji selangit yang ditawarkan Tianjin Quanjian tidak lantas membuat Dzeko menerima tawaran tersebut. Alasan Edin Dzeko menolak tawaran dari klub Tiongkok tersebut dan memutuskan bertahan di AS Roma adalah karena alasan keluarga.

Edin Dzeko sendiri telah bergabung dengan AS Roma pada musim 2015/2016 setelah dipinjam dari raksasa Liga Premier Inggris, Manchester City, dan pada musim berikutnya Dzeko dipermanenkan AS Roma dengan nilai transfer 11 juta Euro.

Selama dua musim membela AS Roma di semua kompetisi, total Edin Dzeko telah menyumbangkan 28 gol dari 64 penampilan.

Tianjin Quanjian sendiri merupakan tim promosi Chinese Super League (CSL) 2017 setelah berhasil menjuarai Chinese League One musim lalu.

Sebelumnya, Tianjin telah berhasil mendatangkan salah satu pemain bintang asal Eropa untuk tampil di CLS musim 2017. Pemain tersebut adalah Axel Witsel, yang di transfer dari klub Rusia Zenit St Petersburg dengan biaya transfer yang dikabarkan senilai 21 juta Euro.

Gagal memboyong Edin Dzeko dari AS Roma, Tianjin Quanjian berubah haluan dengan mendekati penyerang tim Seri A lainnya. Penyerang yang menjadi incaran selanjutnya Tianjin Quanjian adalah penyerang Fiorentina yang juga merupakan penyerang Timnas Kroasia, Nikola Kalinic.

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: