Hasil babak 16 besar bulutangkis Bitburger Terbuka (Bitburger badminton open) 2016
bitburger open 2016
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonathan Christie beerhasil melangkah ke babak perempat final kejuaraan bukutangkis Bitburger Terbuka (Bitburger Badminton Open) Grand Prix Gol 2016 usai mengalahkan pebulutangkis asal Belanda Mark Caljouw di babak 16 besar yang dilangsungkan di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Jum'at (03/11) waktu setempat atau Kamis (04/11) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Jonathan yang merupakan unggulan kelima pada turnamen ini menang melalui pertarungan tiga set 21-17, 8-21 dan 21-18.

Walau mampu meraih kemenangan 21-17 di set pertama, Jonathan Christie justru kedodoran di set kedua hingga kalah telak 8-21. Beruntung di set penentuan Jonathan mampu bangkit dan menyelesaikan pertandingan dengan 21-18.

Hasil kurang baik diraih pebulutangkis tunggal putra Indonesia lainnya, Ihsan Maulana Mustofa, yang gagal menembus babak perempat final usai dikalahkan pebulutangkis asal India, Sourabh Varma. 

Di set pertama saja, Ihsan kewalahan menghadapi Sourabh dan menyerah 11-21. Di set kedua, Ihsan mampu memberikan perlawanan. Laga set kedua berjalan sangat ketat hingga harus dilanjutkan ke setting point. Namun, Ihsan kurang beruntung dan harus mengakui keunggulan lawan dengan 20-22.


Selain di sektor tunggal putra, satu wakil Indonesia lainnya yang berhasil menembus babak perempat final adalah pasangan ganda putri Tiara Rosaila Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta. Pasangan Tiara/Rizki berhasil melaju ke babak 8 besar usai mengalahkan pasangan ganda putri tuan rumah Birgit Michiels/Karin Schnaase.

Satu lagi pebulutangkis Indonesia yang tumbang di babak 16 besar adalah Priskila Siahaya. Berpasangan dengan pebulutangkis putri Jerman Kilasu Ostermeyer di sektor ganda putri, Priskila/Ostermeyer dikalahkan pasangan ganda putri Swedia di babak 16 besar.
IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: