Hasil pertandingan Persija Jakarta vs Mitra Kukar di Perempat final Piala Presiden 2018 Minggu, 4 Februari 2018
Persija Jakarta berhasil merebut satu tiket babak semifinal Piala Presiden 2018 setelah dipertandingan babak perempat final berhasil mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 pada pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (04/02) sore.
Selebrasi pemain Persija (foto. Piala Presiden 2018)
Langsung tampil agresif sejak menit-menit awal, Persija memiliki beberapa kesempatan untuk mencetak gol, diantaranya melalui Marko Simic di menit 5 dan menit 12. 

Terus tampil menyerang, Persija Jakarta akhirnya berhasil membuka keunggulan di menit 20. Memanfaatkan umpan sundulan ke depan gawang Mitra Kukar, bola langsung disambar Marko Simic dengan melepaskan tembakkan voli dan gagal dihalau penjaga gawang Yoo Jae Hoon.

Kendati telah unggul satu gol, Persija tidak mengendurkan serangan. Memasuki menit-menit akhit babak kedua, Persija berhasil menggandakan keunggulan melalui gol kedua Marko Simic yang tercipta lewat tendangan keras mendatar dari luar kotak penalti lawan.

Di babak kedua, Persija tetap menampilkan permainan agresif. Sementara Mitra Kukar yang berusaha untuk mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan akhirnya berbuah hasil. Di menit 72, umpan silang Hendra Adi Bayauw dari sisi kanan pertahanan lawan ke depan gawang berhasil diselesaikan Fernando Rodriguez Ortega menjadi gol melalui sontekkan manis. Skor 1-2.

Penyerang veteran Bambang Pamungkas yang baru bermain di babak kedua kembali memperlebar keunggulan Persija setelah berhasil menjebol gawang Mitra Kukar melalui tendangan keras kaki kirinya. Gol tersebut tercipta berkat assist Fitra Ridwan. Skor 3-1 untuk keunggulan Persija dan bertahan hingga laga berakhir.

Di babak semifinal, Persija Jakarta akan berhadapan dengan PSMS Medan yang dipertandingan perempat final yang digelar Sabtu (03/02) kemarin, berhasil menyingkirkan Persebaya Surabaya.

Babak semifinal Piala Presiden 2018 akan menggunakan format home and away, dan akan digelar pada 10 dan 13 Februari 2018 mendatang.

Susunan pemain

Mitra Kukar: Yoo Jae Hoon, Zulchrizal Abdul Gamal, Dedi Gusmawan, Joko Sidik, Rendy Siregar, Bayu Pradana, Muhammad Bachtiar, Anindito Wahyu Erminarno, Hendra Adi Bayauw, Septian David Maulana, Fernando Rodriguez Ortega

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, M. Rezaldi Hehanusa, Jaimersen, Maman Abdurrahman, Ismet Sofyan, Sandi Darma Sute, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marko Simic

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: