Madura United memulai langkah mereka di turnamen Piala Presiden 2018 dengan meraih kemenangan telak usai menghajar Perseru Serui dengan skor 5-0 pada penyisihan Grup C yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (18/01) malam WIB.
Selebrasi gol Greg Nwokolo (foto. Piala Presiden 2018)
Tampil dominan, Madura United membuka keunggulan di menit 13 lewat gol Greg Nwokolo setelah aksi cemerlangnya didalam kotak penalti Perseru gagal dipatahkan para pemain-pemain bertahan Perseru. 

Pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut kembali berperan besar atas terciptanya gol kedua Madura United di menit 40. Umpan datar Greg dari sisi kiri pertahanan lawan berhasil diselesaikan dengan gol cantik oleh Bayu Gatra. Skor 2-0 untuk Madura United.

Di babak kedua, Greg Nwokolo berhasil mencetak gol keduanya dipertandingan ini. Gol yang tercipta di menit 71 tersebut didapat melalui tendangan bebas.

Tujuh menit berselang, giliran pemain anyar Cristian Gonzales yang berhasil mencetak gol setelah berhasil memanfaatkan umpan terobosan mendatar Greg Nwokolo.

Raphael Maitimo yang baru bermain sejak menit 70 akhirnya menutup pesta gol Madura United ke gawang Perseru Serui setelah berhasil mencetak gol di menit 81. Gol Maitimo tersebut tercipta berkat assist ketiga Greg Nwokolo. Skor 5-0 untuk Madura United dan bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat, Madura United untuk sementara memuncaki klasemen Grup C dengan poin tiga hasil satu kali menang, diikuti Persebaya dan PS TNI yang masing-masing mengemas satu poin usai bermain imbang 1-1 pada laga sebelumnya yang digelar sore.

Susunan pemain

Madura United: Angga Saputra, Alfath Faathier, Fabiano Beltrame, Fachruddin Wahyudi, Beny Wahyudi, Nuriddin Dovronov, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Engelbert Sani, Bayu Gatra sanggiawan, Greg Nwokolo

Perseru Serui: Annas Fitrianto, Kelvin Wopi, Ata Geldiyev, Dominggus Fakdawer, Indra Permana, Nerius Alom, Ricardo Ivan Sendra, Alba Saves, Lukas Mandowen, Anis nabar, Silvio Escobar

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: