Hasil Pertandingan Persib bandung vs PSM Makassar di Penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 Jum'at, 26 Januari 2018
Persib Bandung menelan kekalahan 0-1 dari PSM Makassar dipertandingan terakhir penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jum'at (26/01).
Persib bandung vs PSM Makassar (foto. Piala Presiden 2018)
Kekalahan tersebut membuat "Maung Bandung" harus mengakhiri kiprah mereka di turnamen pramusim ini lantaran di klasemen akhir Grup A, Persib hanya mampu menempati peringkat ketiga dengan total poin tiga.

PSM Makassar yang sebelumnya sudah dipastikan tersingkir tetap tampil ngotot. Kendati bermain dengan sepuluh pemain setelah Zulkifli Syukur dikartu merahkan wasit di menit 54 lantaran melakukan pelanggaran keras, PSM Makassar mampu mencetak satu-satunya gol pada pertandingan tersebut.

Gol tunggal kemenangan PSM didapat lima menit usai insiden kartu merah tersebut yang dicetak oleh Bruce Djite. Gol pemain berpaspor Australia tersebut tercipta setelah ia berhasil menyambar bola muntah hasil tendangan Asnawi Mangkualam Bahar yang sebelumnya berhasil diblok penjaga gawang M. Natshir.

Kemenangan ini merupakan kemenangan perdana PSM diajang ini setelah pada dua pertandingan sebelumnya PSM menelan dua kekalahan.

Sementara satu wakil dari Grup A yang berhasil memastikan diri lolos ke fase berikutnya adalah Sriwijaya FC yang pada pertandingan sebelumnya berhasil menekuk PSMS Medan dengan skor 2-0. Sriwijaya FC menempati puncak klasemen akhir Grup A dengan poin 6.

Sementara PSMS Medan yang juga sama-sama memiliki poin enam, berharap lolos ke babak 8 besar melalui tiga runner-up terbaik yang akan diperebutkan lima tim.

Susunan pemain

Persib Bandung: M. Natshir, Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Wildansyah, Tony Sucipto, Eka Ramdani, Hariono, Supardi Nasir, Oh In Kyun, Febri Hariyadi, Airlangga Sucipto

PSM Makassar: Rivky Mokodompit, Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Abdul Rahman, Wasyiat Hasbullah, Asnawi Mangkualam Bahar, Muhammad Arfan, Zulham Zamrun, Saldi, Arsyad Yusgiantoro, Bruce Djite

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: