Hasil Pertandingan Timnas Indonesia vs Timnas Islandia Minggu, 14 Januari 2018 Malam
Timnas Indonesia menelan kekalahan telak 1-4 dari Timnas Islandia pada pertandingan uji coba internasional yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (14/01) malam WIB. 

Pemain muda Islandia milik klub PSV Eindhoven, Albert Gudmundsson, menjadi bintang pada pertandingan tersebut setelah berhasil menggelontorkan tiga gol ke gawang Indonesia yang dikawal Andritany Ardhiyasa.
(foto. PSSI)
Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia mampu unggul terlebih dahulu di menit 29. Kesalahan yang dilakukan penjaga gawang Runar Alex Runarsson dalam mengantisipasi umpan silang Febri Hariyadi dari sisi kanan serangan, berhasil dimanfaatkan Ilham Udin Armaiyn untuk mencetak gol ke gawang Islandia.

Islandia baru mampu menyamakan kedudukan di masa injury time. Pemain muda Albert Gudmundsson yang baru bermain sejak menit 27 berhasil menggiring bola hingga area kotak penalti Indonesia dan kemudian melepaskan tembakkan yang mampu diblok Andritany Ardhiyasa.

Bola rebound tersebut gagal diselamatkan Fachruddin Wahyudi yang sudah mati langkah dan kembali direbut Gudmundsson yang dengan tenangnya berhasil menjebol gawang Indonesia.

Di babak kedua, tepatnya di menit 59, Islandia berhasil berbalik unggul. Berawal dari tendangan penjuru, bola berhasil disambar Gudmundsson dengan sundulan, namun hanya membentur mistar gawang. Bola muntah berhasil disambar Arnor Smarason dengan melepaskan tendangan keras tanpa mampu diselamatkan Andritany.

Enam menit kemudian, Islandia kembali berhasil menjebol gawang Indonesia melalui eksekusi penalti Albert Gudmundsson. Penalti tersebut didapat setelah Hansamu Yama menjatuhkan Gudmundsson di area kotak penalti. Skor 3-1 untuk Islandia.

Gudmundsson kembali berhasil menjebol gawang Indonesia di menit 72. Menggiring bola dari tengah lapangan, Gudmundsson  masuk hingga area penalti Indonesia dan kemudian diteruskan dengan melepaskan tendangan mendatar tanpa mampu dihalau Andritany. Skor 4-1 untuk Islandia dan bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Indonesia: Andritany Ardhiyasa, I putu Gede Juni Antara (Gavin Kwan Adsit), Fachruddin Wahyudi, Hansamu Yama Pranata, M. Rezaldi Hehanusa, Bayu Pradana, Muhammad Hargianto (Andik Vermansyah), Osvaldo Ardiles Haay (Egy Maulana Vikri), Septian David Maulana (Evan Dimas Darmono), Febri Hariyadi, Ilham Udin Armaiyn (Boaz Solossa) 

Islandia: Runar Alex Runarson, Holmar Orn Eyjolfsson (Orri Omarsson), Jon Gudni Fjoluson, Felix Orn Fridriksson, Samuel Fridjonsson (Vidar Jonsson), Arnor Ingvi Traustason (Albert Gudmundsson), Olafur Skulason (Hilmar Halldorsson), Arnor Smarason, Aron Sigurdarson, Andri Runar Bjarnason (Ottar Magnus Karlsson), Kristjan Floki Finnbogason (Tryggvy Haraldsson), 

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: