Hasil Pertandingan Fiorentina vs AC Milan di Seri A Sabtu, 30 Desember 2017 malam
AC Milan bermain imbang 1-1 kala bertandang ke markas Fiorentina pada lanjutan Liga Italia (Seri A) Pekan 19 di Artemio Franchi, Firenze, Sabtu (30/12) malam WIB. Hakan Calhanoglu yang baru bermain diawal-awal babak pertama, menjadi penyelamat Milan dari kekalahan setelah berhasil mencetak gol penyeimbang.

Kendati bermain di kandang lawan, Milan memulai laga dengan mencoba tampil menekan. Begitu juga dengan Fiorentina yang berusaha untuk tampil dominan. Namun, kedua tim sama-sama kesulitan untuk membongkar pertahanan lantaran pertandingan berjalan dalam tempo lambat sehingga sepanjang babak pertama tak banyak peluang tercipta.
Laga Fiorentina vs AC Milan di Pekan 19 (foto. EPA)
Peluang terbaik di babak pertama didapat Fiorentina di menit 38. Aksi Giovanni Simeone didepan kotak penalti Milan yang berusaha untuk melewati hadangan terakhir Alessio Romagnoli harus dipatahkan Romagnoli dengan pelanggaran keras. Romagnoli pun diganjar wasit dengan kartu kuning.

Tiga menit berselang, Fiorentina kembali mendapat peluang emas. Simeone yang lepas dari kawalan dan tinggal berhadapan dengan Gianluigi Donnarumma gagal memanfaatkan peluang tersebut setelah tendangannya berhasil diblok Donnarumma.

Di masa injury time babak pertama, Donnarumma kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan memblok sundulan jarak dekat Gil Dias.

Diawal-awal babak pertama, Donnarumma kembali tampil apik dengan menepis tendangan keras mendatar jarak jauh  dari luar kotak penalti yang dilepaskan Milan Badelj.

Menit 50, giliran Milan mengancam. Tendangan keras melengkung yang dilepaskan Suso dari sisi kiri pertahanan lawan berhasil ditepis penjaga gawang Marco Sportiello.

Pertandingan di babak kedua berjalan semakin menarik setelah kedua tim sama-sama tampil menyerang. Beberapa peluang sempat didapat kedua tim. Fiorentina yang tampil lebih dominan akhirnya berhasil unggul terlebih dahulu setelah sundulan Giovanni Simeone meneruskan crossing Cristiano Biraghi gagal diselamatkan Donnarumma.

Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Hakan Calhanoglu yang baru bermain sejak menit 53 menggantikan Fabio Borini berhasil mencetak gol penyeimbang. Berawal dari aksi Suso di sisi kiri pertahanan Fiorentina yang diteruskan dengan melepaskan tembakkan ke gawang. Bola berhasil diblok Sportiello. Namun,  bola rebound berhasil disambar Calhanoglu dengan melepaskan tembakkan jarak dekat tanpa mampu diantisipasi Sportiello.

Di  sisa waktu, Fiorentina tampil lebih dominan dengan tampil menekan. Namun, hingga laga berakhir tidak ada lagi gol tercipta, dan kedua tim pun harus puas berbagi angka satu setelah pertandingan berakhir imbang 1-1.

Hasil ini membuat posisi Fiorentina di klasemen naik ke peringkat 7 dengan poin 27. Sementara Milan yang memiliki poin 25 berada di peringkat 11.

Susunan pemain

Fiorentina: Marco Sportiello, Cristiano Biraghi, Davide Astori, German Pezzella (Vitor Hugo 73), Vincent Laurini, Marco Benassi (Valentin Eysseric 66'), Milan Badelj, Jordan Veretout, Gil Dias (Federico Chiesa 54'), Cyril Thereau, Giovanni Simione

AC Milan: Gianluigi Donnarumma, Ricardo Rodriguez, Leonardo Bonucci, Alessio Romagnoli, Davide Calabria, Giacomo Bonaventura (Andrea Silva 72'), Riccardo Montolivo, Franck Kessie (Manuel Locatelli 90), Suso, Fabio Borini (Hakan Calhanoglu53'), Patrick Cutrone

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: