Etape penutup (IX) Tour de Singkarak (TdS) 2017 yang memulai start dari Kabupaten Pasaman dan finis di Kota Bukittinggi pada Minggu (26/11) siang WIB, berhasil dimenangi pembalap asal Malaysia Mohd Shahrul Mat Amin.
Podium Etape Terakhir TdS 2017

Kemenangan yang diraih pembalap Terengganu Cycling Team tersebut sempat mendapat protes dari pembalap asal Maroko Soufiane Sahbaoui yang melakukan sprint bersama hingga garis finis. Namun, setelah diperiksa melalui camera timing system, Mohd Shahrul Mat Amin dipastikan finis terdepan dengan catatan waktu 2 jam 58 menit 14 detik, dan Soufiane finis kedua.

Finis di posisi ketiga ditempati rekan senegara Mohd Shahrul, Muhsin Misbah dari Sapura Pro Cycling team. Tiga pembalap yang berhasil finis terdepan dengan catatan waktu sama.

Etape terakhir ini berjalan berbeda dari etape-etape sebelumnya, lantaran harus mengelilingi Kota Bukittinggi sebanyak 6 putaran, dan membuat rombongan pembalap di belakang terkena over lap dan harus keluar dari lintasan.
Sprint jelang finis Etape IX (9)
Hingga gelaran Tour de Singkarak 2017 berakhir, untuk klasemen umum pembalap Indonesia (Red & White Jersey) berhasil dimenangi pembalap KFC Cycling Team Jamal Hibatullah dengan total waktu 27 jam 24 menit 48 detik, di posisi kedua ditempati rekan satu tim Jamal, Agung Ali Sahbana yang terpaut 5 menit 11 detik dan pembalap BRCC Banyuwangi Abdul Soleh di posisi ketiga dengan total waktu 27 jam 32 menit.
Sprint jelang finis Etape IX (9)
Untuk Green Jersey (Raja Sprint) berhasil diraih pembalap Jerman Robert Muller (Embrace The World Cycling) dengan 77 poin, disusul Muhammad Imam Arifin dengan 57 (KFC Cycling Team) poin dan Daniel Whitehouse (CCN Cycling Team Laos) dengan 51 poin.

Pembalap Iran dari Tabriz Shahrdary, Khalil Khorshid, yang terus memimpin di Polkadot Jersey (Raja Tanjakan) berhasil mempertahankan titel tersebut hingga etape terakhir dan keluar sebagai pemenang dengan total poin 92. Posisi kedua ditempati pembalap Kolombia Wilmar Perez dan Loic Desriac di peringkat ketiga.
Khalil Khorshid Juara Klasemen Umum TdS 2017
Khalil Khorshid juga berhasil merebut Yellow Jersey (Juara Klasemen Umum) dengan total catatan waktu 27 jam 12 menit 23 detik. Posisi runner-up, ditempati Daniel Whitehouse dengan 27:13:11 dan Yonathan Monsalve di peringkat ketiga dengan 27:21:41.

Untuk klasemen akhir tim, Tabriz Shahrdary Team dari Iran berhasil menjadi yang terbaik, disusul KFC Cycling Team dan Sapura Cycling Team Malaysia.

Hasil Etape IX
  1. Mohd Shahrul Mat Amin (Malaysia/Terengganu Cycling Team malaysia)
  2. Soufiane Sahbaoui (Maroko/VIB Bikes Bahrain)
  3. Muhsin Misbah (Malaysia/Sapura Pro Cycling Team malaysia)

Klasemen Umum Indonesia (Red & White Jersey)
  1. Jamal Hibatullah (KFC Cycling Team)
  2. Agung Ali Sahbana (KFC Cycling Team)
  3. Abdul Soleh (BRCC Banyuwangi)

Klasemen Sprint (Green Jersey)
  1. Robert Muller (Jerman/Embrace The World Cycling)
  2. Muhammad Imam Arifin (Indonesia/KFC Cycling Team)
  3. Daniel Whitehouse (Inggris/CCN Cycling Team Laos)

Klasemen Tanjakan (Polkadot Jersey)
  1. Khalil Khorshid (Iran/Tabriz Shahrdary Team Iran)
  2. Wilmar Perez (Kolombia/Sapura Pro Cycling Team Malaysia)
  3. Loic Desriac (Prancis/BikeLife Dong nai Vietnam)

Klasemen Umum (Yellow Jersey)
  1. Khalil Khorshid (Iran/Tabriz Shahrdary Team Iran)
  2. Daniel Whitehouse (Inggris/CCN Cycling Team Laos)
  3. Yonathan Monsalve (Venezuela/Qinghai Tianyoude Cycling Team China)

Tim Terbaik
  • Tabriz Shahrdary Team Iran
  • KFC Cycling Team Indonesia
  • Sapura Pro Cycling Team Malaysia


IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: