Kejuaraan balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2017 telah memasuki Etape kedua pada Minggu (19/11) ini. Menempuh rute 155,9 km dengan start dari Pantai Carocot dari Painan (Pesisir Selatan) dan finis di Lapangan Segitiga Sawahlunto, pembalap asal Inggris dari tim CCN Laos Team Daniel Whitehouse berhasil finis terdepan dengan catatan waktu 4 jam 03 menit 03 detik.
TdS 2017
Finis selanjutnya di posisi kedua dan ketiga ditempati dua pembalap asal Iran dari tim Tabriz Shahrdary Team Khorsid Khalil dengan catatan waktu 4 jam 03 menit 06 detik dan Ghader Mizbani Iranagh dengan catatan waktu 4 jam 03 menit 08 detik.

Selain berhasil menjuarai Etape II, Daniel Whitehouse juga berhasil meraih Best Sprinter Classification (Green Jersey) dengan total poin 20. Disusul pembalap Indonesia Aiman Cahyadi dari tim Sapura Pro Cycling Team dengan 19 poin.
Pembalap Inggris Daniel Whitehouse berhasil menjuarai Etape II (foto.tourdesingkarak.id)

Sedangkan untuk Best Climber Classification (Polkadot Jersey) diraih Khorsid Khalil dengan total poin 15 disusul rekan satu tim Ghader Mizbani ditempat kedua dengan poin 12.

Sementara juara Etape I asal Jerman Robert Mueller yang sebelumnya memimpin klasemen sementara gagal mempertahankan posisi tersebut, dan Yellow Jersey berhasil direbut Ghader Mizbani yang di Etape II finis diposisi ketiga. Disusul Daniel Whitehouse di posisi kedua.

Untuk Stage Classification, Tabriz Shahrdary Team berhasil memimpin dengan total poin 12:19:26, disusul Sapura Pro Cycling Team diurutan kedua dengan total waktu 12:33:46, dan selanjutnya posisi ketiga ditempati Advan Customs Cycling Team dengan total waktu 12:40:41.

Sementara untuk kategori terbaik Indonesia di Etape II, posisi teratas ditempati Aiman Cahyadi dengan catatan waktu 4:10:47, diikuti Sahbana Agung  Ali dengan catatan waktu 4:10:52, dan Hibatullah Jamal dari KFC Cycling Team dengan catatan waktu 4:10:52.

Untuk Red & White Jersey berhasil diraih Hibatullah Jamal dari KFC Cycling Team.

Selanjutnya, pada Etape III yang akan dilangsungkan Senin (20/11) besok, akan menempuh jarak 161,3 km dari Muaro Sijunjung ke Dharmasraya.

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: