Tour de Singkarak (TdS) 2017 kembali memunculkan juara baru setelah pembalap asal Venezuela dari Qinghai Tianyoude Cycling Team berhasil memenangi Etape V.
Tout de Singkarak 2017

Monsalve berhasil finis terdepan pada balapan yang memulai start dari Terminal Bareh Solok dan finis di Kantor Bupati Solok Selatan tersebut dengan torehan wakti 03 jam 57 menit 10 detik.

Pesaing terdekat Monsalve yang finis diurutan kedua Khalil Khorshid terpaut 4 detik dari Monsalve. Sedangkan pembalap asal Inggris Daniel Whitehouse berhasil finis ditempat ketiga.

Pada Etape V ini, Indonesia menempatkan dua pembalap yang masuk finis di sepuluh besar, yakni Muhammad Fachri Naufal Barokah yang finis diposisi sembilan, dan Abdul Gani yang finis diurutan sepuluh.

Sementara pembalap Indonesia yang menjuarai Etape IV kemarin Jamal Hibatullah hanya mampu finis diurutan 20.

Meski gagal finis di 10 besar, Jamal tetap tak tergoyahkan diposisi teratas untuk kategori pembalap Indonesia (Red & White Jersey).

Untuk klasemen umum (Yellow Jersey), Ghader Mizbani yang gagal finis harus terlempar dan digantikan Daniel Whitehouse dengan total waktu 17:17:07, diikuti Khalil Khorshid dengan 17:17:20, dan Yonathan Monsalve dengan total waktu 17:24:55.

Pada kategori Green Jersey (Raja Sprint), Robert Muller menjadi yang teratas dengan 49 poin, disusul Daniel Whitehouse (44 poin), dan Jamal Hibatullah (35 poin).

Sedangkan Raja Tanjakan (Polkadot Jersey) tetap dipegang Khalili Khorshid dengan 77 poin, Wilmar Persez 55 poin dan Loic Desriac dengan 51 poin.

Untuk klasemen tim secara keseluruhan, Tabriz Shahrdary masih teratas dengan 52:15:08, diikuti KFC Cycling Team dengan 52:37:08, dan CCN Cycling Team Laos dengan 52:37:42.


IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: