Pelatih Timnas Italia Giampiero Ventura Dipecat
Federasi Sepakbola Italia (FIGC) akhirnya mengambil keputusan tegas dengan memecat Giampiero Ventura dari posisi pelatih Timnas Italia. Langkah ini diambil setelah Ventura menolak mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala di Timnas Italia.
Giampiero Ventura (foto. Getty Images)
Kegagalan Ventura membawa Italia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 adalah penyebab dicopotnya pelatih berusia 69 tahun tersebut dari posisi pelatih kepala Timnas Italia. Seperti diketahui, Italia gagal melangkah ke putaran Piala Dunia 2018 di Rusia setelah dikalahkan Swedia di babak playoff dua hari yang lalu.

Hasil buruk yang diraih Italia tersebut merupakan kali kedua Italia gagal tampil di putaran final Piala Dunia sejak tahun 1958 silam.

Sebagai gantinya, beberapa kandidat untuk mengisi kursi pelatih pun mencuat. Salah satunya adalah Carlo Ancelotti. Pengalaman, ditambah dengan beberapa tim yang pernah dilatihnya selalu berhasil merebut titel juara merupakan salah satu pertimbangan untuk Ancelotti menduduki kursi pelatih Timnas Italia.

Selain Ancelotti, masih ada beberapa nama lagi yang berpotensial menduduki jabatan pelatih kepala Timnas Italia, diantaranya adalah Roberto Mancini, Claudio Ranieri, Massimiliano Allegri dan Antonio Conte.

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: