Hasil Pertandingan FC Koln vs Arsenal Europa League Jum'at, 24 November 2017
Arsenal menelan kekalahan tipis 0-1 dari FC Koln pada Matchday 5 fase grup Europa League (Liga Europa) di Rhein Energy Stadium, Jum'at (24/11) dini hari WIB. FC Koln merupakan tim yang sedang terpuruk di Liga Jerman dan menempati dasar klasemen di Liga Jerman musim ini.

Pada pertandingan tersebut, Arsenal yang pada matchday sebelumnya telah memastikan diri lolos ke fase selanjutnya, tetap mampu tampil dominan sepanjang pertandingan. Tampil menekan, Arsenal memiliki banyak kesempatan untuk mencetak gol di babak pertama, salah satunya adalah melalui sepakan Francis Coquelin yang masih diselamatkan tiang gawang.
Laga FC Koln vs Arsenal (foto. AFP?Getty Images)
Sementara FC Koln yang tampil tertekan terpaksa tampil menunggu dengan berharap menyerang melalui serangan balik.

Di babak kedua, beberapa pergantian pemain dilakukan pelatih Arsenal Arsene Wenger. Salah satunya adalah memainkan Alex Iwobi sejak awal babak kedua menggantikan Danny Welbeck. Namun, Arsenal tetap kesulitan untuk menembus pertahanan tangguh FC Koln.

Justru gawang Arsenal yang kebobolan di menit 62 melalui gol penalti Shehrou Guirassy. penalti tersebut didapat setelah Matheu Debuchy melakukan pelanggaran di area kotak penalti.

Berbagai upaya telah dilakukan Arsenal untuk menyamakan kedudukan disisa waktu. Namun, FC Koln mampu mempertahankan keunggulan 1-0 hingga laga usai.

Hasil ini membuat FC Koln melesat ke peringkat kedua klasemen Grup H dengan poin 6 hasil dari dua kemenangan beruntun di dua laga terakhir. Sementara Red Star Belgrade dan Bate Borisov terpaksa turun ke peringkat ketiga dan empat setelah kedua tim bemain imbang 0-0 dipertandingan lainnya.

Susunan pemain

FC Koln: Timo Horn, Jorge Mere, Dominic Maroh (Konstantin Rausch), Frederik Soerense, Lukas Kluenter, Salih Oezcan, Milos Jojic, Jannes-Kilian Horn, Sehrou Guirassy, Jhon Cordoba (Pawel Olkowski), Yuya Osako (Matthias Lehmann)

Arsenal: David Ospina, Rob Holding, Per Mertesacker, Matheu Debuchy (Edward Nketiah), Callum Chambers (Reiss Nelson), Francis Coquelin, Mohamed Elneny, Ainsley Maitland-Niles, Jack Wilshere, Danny Welbeck (Alex Iwobi), Olivier Giroud

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: