Hasil Pertandingan PSIS Semarang vs Martapura FC di Perebutan Tempat Ketiga Liga 2 2017 Selasa, 28 November 2017
PSIS Semarang berhasil merebut satu tiket tersisa untuk promosi ke Liga 1 2018 setelah dipertandingan perebutan tempat ketiga Liga 2 2017 berhasil mengalahkan Martapura FC dalam pertandingan yang diwarnai terciptanya 10 gol di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (28/11) sore WIB. 
PSIS Semarang (foto. Liga Indonesia Baru)
Pada pertandingan tersebut, PSIS menang 6-4 melalui perpanjangan waktu setelah kedua tim bermain imbang 4-4 di waktu normal. PSIS berhasil menyusul Persebaya Surabaya dan PSMS Medan yang sebelumnya telah terlebih dahulu promosi ke Liga 1 musim depan.

Diawal laga kedua tim telah saling berbalas gol. PSIS Semarang unggul terlebih dahulu di menit 5 melalui gol Hari Nur Yulianto setelah berhasil menyelesaikan umpan tarik Rifal Lastori.

Dua menit berselang, Martapura FC berhasil membalas melalui gol tendangan bebas Rifan Nahumarury.

Martapura FC berhasil berbalik unggul di menit 35 setelah Rifan Nahumarury berhasil mencetak gol keduanya dipertandingan tersebut. Namun, giliran PSIS Semarang yang berhasil menyamakan kedudukan di dua menit jelang waktu normal di babak pertama berakhir melalui sepakan Aldeir Makatindu.

Di babak kedua, laga belum genap berjalan satu menit, Martapura FC kembali berhasil unggul lewat gol Reza Saputra. PSIS kembali menyamakan kedudukan di menit 56 lewat gol kedua Hari Nur Yulianto. Skor 3-3 untuk kedua tim.

Menit 81, giliran Muhammad Aidil Bogel yang berhasil membawa Martapura FC kembali unggul. Namun, lagi-lagi PSIS kembali menyamakan kedudukan melalui gol ketiga Hari Nur Yulianto yang tercipta empat menit berselang.

Skor imbang 4-4 dan bertahan hingga waktu normal berakhir, dan untuk menentukan pemenang pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Di babak perpanjangan waktu, PSIS tampil perkasa dengan dua kali berhasil membobol gawang Martapura FC melalui dua gol yang diborong Andrid Wibawa masing-masing di menit 97 dan 110. Skor 6-4 untuk PSIS dan memastikan tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut meraih satu tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

Susunan pemain

PSIS Semarang: Aji Bayu, Rio Saputra, Safrudin Tahar, Haudi Abdillah, Taufik Hidayat, Muhammad Yunus, Agung Setia Budi, Melcior Majefat, Rifal Lastori, Aldeir Makatindu, Hari Nur Yulianto.

Martapura FC: Ali Budi Raharjo, Ady Gunawan, Haris Hardiansyah, Wirabuana Prayogo, Fahreza Agamal, Agus Setia Wibowo, Gideon Marshell, Rifan Nahumarury, Reza Saputra, Qischill Gandrum Minny, Sandi Pratama

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: