Bhayangkara FC menutup kompetisi Liga 1 2017 dengan menelan kekalahan dari Persija Jakarta. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/11) malam WIB tersebut, Bhayangkara FC kalah dengan skor 1-2.
Selebrasi gol Ramdani Lestaluhu (foto. Liga Indonesia Baru)
Hasil ini tidak mempengaruhi lagi bagi Bhayangkara FC lantaran tim berjuluk The Guardian tersebut sebelumnya telah memastikan gelar juara musim ini.

Memulai laga dengan tampil ofensif, Bhayangkara FC berhasil unggul cepat kala pertandingan memasuki menit ketiga. Umpan datar Paulo Sergio berhasil dituntaskan menjadi gol oleh Ilija Spasojevic.

Persija Jakarta baru mampu menyamakan kedudukan di masa injury time babak pertama melalui tendangan keras Ramdani Lestaluhu yang dilepaskan dari luar kotak penalti.

Di babak kedua, Persija harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit 55 setelah wasit mengganjar kartu merah Sandi Darma Sute setelah melakukan pelanggaran keras.

Namun, meski bermain dengan sepuluh pemain, Persija Jakarta berhasil mencetak gol kemenangan melalui tendangan Ramdani Lestaluhu. Gol tersebut tercipta melalui skema serangan balik cepat yang dibangun para pemain Persija. Skor 2-1 untuk Persija Jakarta.

Hasil ini membuat Persija finis di peringkat 4 klasemen akhir Liga 1 2017 dengan poin 61, menggeser Madura United dan Persipura Jayapura yang harus turun ke peringkat 5 dan 6 dengan perolehan poin sama 60. 

Susunan pemain

Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo, M. Fatchu Rochman, I Putu Gede Juni Antara, Firly Apriansyah, Lee Yoo Joon, Evan Dimas Darmono (T.M. Ichsan), Wahyu Subo Seto, Ilham Udin Armaiyn (Dendi Sulistyawan), Paulo Sergio, Jajang Mulyana (M. Sahrul Kurniawan), Ilija Spasojevic

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanusa, Gunawan Dwi Cahyo, Maman Abdurrahman, Vava Mario Yagalo (Ryuji Utomo), Sandi Darma Sute, Fitra Ridwan (M. Hargianto), Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, Bambang Pamungkas (Abrizal Umanailo), Bruno Lopes

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: